Segudang Manfaat Air Putih

Solusi Sehat / 21 January 2010

Kalangan Sendiri

Segudang Manfaat Air Putih

Budhi Marpaung Official Writer
4158

Meminum air putih dalam jumlah yang cukup ternyata sangatlah bermanfaat bagi tubuh manusia, tetapi seringkali untuk hal yang satu ini banyak orang yang mengacuhkannya. Salah satu kelompok masyarakat yang sering melakukannya adalah kelompok pekerja di kantor.

Berada dalam ruangan yang tertutup dan lebih banyak melakukan kegiatan dalam posisi duduk memerlukan lebih banyak masukkan air. Bila hal itu tidak terpenuhi maka berbagai penyakit seperti maag dan ginjal akan akan menghantui kesehatan manusia dan bisa nantinya berujung kepada kematian.  

Berdasarkan penelitian yang dilakukan The Indonesian Regional Hydration Study (THIRST) yang dipimpin Prof Dr Ir Hardinsyah MS menemukan, 46,1 persen dari 1.200 penduduk Indonesia di 4 wilayah di Indonesia yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan mengalami dehidrasi ringan. Ini dapat dilihat dari tanda-tanda seperti rasa kering di bibir, lalu menjalar ke kerongkongan, badan menjadi lemas, dan kemungkinan bisa jatuh pingsan bila tidak kuat lagi.

Meminum dua liter air atau delapan gelas air setiap harinya seperti yang dianjurkan oleh dokter adalah cara terbaik agar bisa terhindar dari penyakit dan tidak berfungsinya beberapa organ tubuh secara normal. Selain itu juga, dengan minum yang cukup maka hal-hal yang mengganggu pekerjaan seperti kurang konsentrasi, rasa capai berlebihan, lesu, dan sering mengantuk dapat ditanggulangi.

Melihat segala manfaat yang diberikan dari air putih diatas, masih mau untuk cuek minum air putih yang cukup setiap harinya? Keputusan di tangan Anda.

Sumber : solusisehat/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami