Buang Sampah Yuk...

Kata Alkitab / 21 January 2010

Kalangan Sendiri

Buang Sampah Yuk...

Puji Astuti Official Writer
5496

Jika Anda hidup dirumah yang sampahnya tidak pernah dibuang dan ruangan-ruangannya tidak pernah dibersihkan, tentu Anda tidak tahan berada disana lama-lama bukan? Anda akan senang tinggal di rumah yang bersih, dan tempat sampahnya dikosongkan tiap hari. Anda tidak akan mencium bau busuk, maupun sakit karena berbagai bakteri yang tersebar karena sampah. Untuk itu, Anda harus rajin bersih-bersih dan membuang sampah yang ada di tong sampah.

Hal yang sama harusnya berlaku dengan kehidupan pribadi kita. Seringkali kita mengumpulkan sampah emosional. Sebagai contoh: kita sering menyimpan sakit hati pada orang lain atau Anda menyimpan rasa kecewa pada orangtua Anda atau pasangan Anda. Merasa terluka, kecewa dan putus asa karena gagal dalam karir atau bisnis dan tidak pernah bangkit kembali, itu juga sampah bagi jiwa Anda.

Sakit hati, kecewa, iri hati, kemarahan, dan ribuan perasaan negatif lainnya adalah sampah bagi kehidupan. Anda harus membuangnya dengan segera jika ingin hidup sehat dan bahagia. Anda harus rajin bersih-bersih, sama seperti membersihkan rumah Anda. Jangan biarkan sampah berlama-lama dalam hidup Anda. Bagaimana caranya? Berikut ini adalah langkah-langkah praktisnya.

  1. Berdoa. Ketika kita mempercayakan hidup kita pada Tuhan, kita akan menyadari betapa kecilnya masalah kita dibandingkan kebesaran Tuhan. Dengan berdoa dan menyerahkan kemarahan, kekecewaan, iri hati dan semua sampah kehidupan kepada Tuhan, maka Anda akan memiliki pandangan baru dalam kehidupan. Mintalah kekuatan, kasih dan pengampunan untuk menyapu setiap sampah-sampah tersebut.
  2. Ampuni orang yang menyakiti Anda. Temuilah orang tersebut, sampaikan bagaimana perasaan Anda dan katakan bahwa Anda telah mengampuninya.
  3. Olahraga. Dengan cara ini Anda membuat kardiovaskular Anda bekerja. Ini akan membantu Anda menyingkirkan semua sampah emosional melalui pori-pori Anda.
  4. Mencari saran dari seseorang yang tidak memihak dan mampu memberikan nasihat yang baik.

Hari ini jika Anda mencium ada bau busuk sampah dalah kehidupan Anda, segera bersihkan dan buang sampah-sampah tersebut.

Sumber : Adaptasi dari: Joelosteen.com
Halaman :
1

Ikuti Kami