Warga Harap Jangan Beri Sedekah Pengemis

Nasional / 20 January 2010

Kalangan Sendiri

Warga Harap Jangan Beri Sedekah Pengemis

Puji Astuti Official Writer
2470

Bogor, Jawa Barat - Warga harap jangan beri sedekah pengemis, itulah himbauan yang disampaikan oleh Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrasn) Kota Bogor dengan harapan dapat mengurangi pengemis dan anak jalanan yang turun ke jalanan.

"Asal warga tidak memberi saja kepada pengemis dan anak-anak jalanan ini, maka mereka mungkin tidak akan mau turun ke jalan lagi," demikian jelas Hemi M Rahayu, Kepala Seksi Pelatihan Sosial kepada kantor berita Antara, Rabu (20/1)

Saat ini di Bogor sendiri belum ada aturan khusus dalam penanganan anak jalanan dan pengemis. Hemi beranggapan pengentasan masalah anak jalanan dan pengemis ini tidak bisa diselesaikan oleh satu pihak saja, namun juga perlu peran serta masyarakat.

Masalah anak jalanan dan pengemis ini mulai menjadi perhatian karena keberadaan mereka sudah mulai meresahkan masyarakat.

Pada bulan Januari ini saja, Dinsosnakertrans telah mengamankan 47 anak jalanan, 48 gepeng dan empat orang gila. Jumlah ini meningkat terus setiap tahunnya.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami