Bersihkan Hubungan Anda

Single / 20 January 2010

Kalangan Sendiri

Bersihkan Hubungan Anda

Daniel Official Writer
4188

Sebuah hubungan sering diwarnai dengan konflik dan perselisihan. Hal tersebut terjadi karena ada banyak tindakan yang mengotori hubungan Anda, antara lain adalah kebohongan, keegoisan, kecurigaan dan sebagainya. Jika tidak segera dibersihkan akan berkembang menjadi masalah yang serius. Bagaimana cara membersihkan hubungan Anda :

1. Selalu berkata jujur. Kebohongan hanya bisa dibersihkan dengan kejujuran. Jangan takut untuk mengatakan apa adanya. Siapa tahu dia justru menghargai pendapat dan kejujuran Anda, dan disitu Anda dan pasangan mulai belajar untuk berkompromi satu sama lain.

2. Bangun saling pengertian. Hilangkan keegoisan Anda. Untuk menghilangkan sikap egois, ketika setiap kali Anda mulai menang sendiri, cobalah untuk memposisikan Anda di tempatnya (berempati).

3. Bangun rasa saling percaya. Kepercayaan akan membuat Anda dan pasangan bertindak hati-hati untuk mempertahankan hubungan.

4. Jangan Posesif. Membangun hubungan bukan berarti Anda melarang menjalani kehidupan lain di luar pacaran. Akan lebih nyaman kalau hubungan dengan pacar, keluarga dan teman-teman bisa sama-sama berjalan dengan baik.

5. Hargai Pasangan Anda.

Membersihkan hubungan bukanlah proses yang mudah, proses yang membutuhkan waktu dan komitmen untuk membangun hubungan yang sehat dan kuat.

Sumber : perempuan.com
Halaman :
1

Ikuti Kami