Tips Menekan Biaya Pernikahan

Investment / 20 January 2010

Kalangan Sendiri

Tips Menekan Biaya Pernikahan

Daniel Official Writer
3299

 

Bagi Anda yang tidak lama lagi akan melangsungkan resepsi pernikahan, menyusun anggaran biayanya tentu menjadi pekerjaan merepotkan. Apalagi, jika dana yang Anda miliki agak pas-pasan. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu Anda pertimbangkan untuk bisa  menekan biaya pernikahan Anda :

1. Periksa baik-baik daftar tamu yang telah Anda buat, apakah ada kemungkinan untuk mengurangi jumlah undangan. Mengurangi jumlah tamu bisa menghemat sejumlah uang yang dapat dialokasikan untuk keperluan lain.

2. Undangan dan suvenir biasanya akan menghabiskan banyak dana. Jika merasa cukup kreatif, mengapa tidak membuat undangan dan suvenir sendiri? Anda bisa membuka beberapa situs seperti do-it-yourself-invitations.com untuk melihat sejumlah ide sekaligus mempelajari langkah demi langkah pembuatannya.

3. Daripada menyewa gedung sebagai tempat resepsi, lebih baik mempertimbangkan kemungkinan untuk menyelenggarakannya di rumah demi menghemat biaya.

4. Manfaatkan social networking Anda untuk mendapatkan potongan harga khusus, misalnya untuk jasa fotografer, catering, hiburan, dan lain sebagainya. Jika kebetulan memiliki teman yang jago fotografi, minta bantuannya untuk mendokumentasikan momen bahagia Anda.

5. Daripada membeli baju pernikahan yang mahal lebih baik menyewanya untuk menekan pengeluaran.

Sumber : mediaindonesia.com
Halaman :
1

Ikuti Kami