Avatar Menyabet Dua Penghargaan Golden Globe

Nasional / 18 January 2010

Kalangan Sendiri

Avatar Menyabet Dua Penghargaan Golden Globe

Puji Astuti Official Writer
2852

Kerja keras James Cameron dan timnya dalam mengerjakan film 3 dimensi "Avatar" ternyata membuahkan hasil. Bukan hanya meraup ratusan juta dolar keuntungan karena masuk dalam peringkat pertama box office, tapi juga karena menyabet penghargaan dalam Golden Globe yang diadakan di Beverly Hilton Hotel, Los Angeles, Minggu (17/1) kemarin.

Film Avatar ini memenangkan penghargaan dalam kategori "the Best Drama", dan membuat James Cameron meraih penghargaan "The Best Director" dalam Golden Globe Award ini.

Film animasi lain yang memenangkan Golden Globe adalah "Up" sebagai "The Best Animated Film."

Beberapa artis ternama muncul sebagai peraih Golden Globe Award ini, diantaranya adalah Sandra Bullock dalam kategori "artis terbaik dalam drama" melalui film "The Blind Side", Robert Downey Jr., sebagai "aktor terbaik dalam komedi atau musical" melalui film "Sherlock Holmes," dan Jeff Bridges sebagai "Aktor terbaik dalam drama" untuk penampilannya di film "Crazy Heart."

Penganugrahan Golden Globe ini begitu penting bagi perfilman di Hollywood karena menjadi salah satu petunjuk penting untuk memprediksi mereka yang masuk dalam nominasi piala Oscar. Jadi, apakah Avatar akan merajai dalam Piala Oscar nanti? Mari kita nantikan.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami