Agar Tak Diet Yoyo, Rencanakan Diet Anda!

Serba-Serbi Sehat / 18 January 2010

Kalangan Sendiri

Agar Tak Diet Yoyo, Rencanakan Diet Anda!

Tammy Official Writer
5089
\"DietAnda sedang melakukan diet? Apakah Anda sudah memperhitungkan dengan matang diet yang Anda lakukan? Berhati-hatilah, karena diet yang dilakukan tanpa perhitungan dapat menjadi sia-sia. Tubuh gagal langsing, eh, kesehatan juga ikut terganggu.

Diet yang gagal bisa-bisa berbalik menjadi yoyo diet. Pada awalnya mungkin Anda berhasil menurunkan beberapa kilogram berat badan, tetapi pada akhirnya Anda akan menjadi begitu lapar sehingga malah meninggalkan pola diet yang Anda lakukan disertai balas dendam menikmati makanan yang dulu dianggap musuh Anda. Jika begini, mubazir semua pantangan makanan yang sudah berbulan-bulan dijalankan.

Baru-baru ini menurut penelitian yang dilakukan oleh Kelly Brownell, Ph. D, psikolog dan peneliti masalah obesitas di Yale University, AS menemukan bahwa diet yang berulang-ulang dapat menyebabkan terkena penyakit jantung.

\"DietDiet ketat yang benar pada umumnya memiliki strategi pemangkasan kalori dengan berpantang pada sejumlah makanan, terutama karbohidrat, lemak, dan gula. Diet berlebihan tidak ada gunanya. Diet yang berguna adalah pengurangan berat bada secara perlahan-lahan dan bertahap melalui perubahan gaya hidup, seperti pola makan gizi seimbang rendah kalori namun tetap harus mengkonsumsi nutrisi lengkap yang mengandung protein, lemak, karbohidrat, vitamin, dan mineral. Dan tidak lupa, imbangi diet Anda dengan latihan fisik.

So, ingin berdiet? Rencanakanlah diet Anda!

Sumber : kompas.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami