Jangan Krisis Percaya Diri

Single / 17 January 2010

Kalangan Sendiri

Jangan Krisis Percaya Diri

Tammy Official Writer
4146
Setiap orang pastinya pernah mengalami permasalahan dengan kepercayaan dirinya, entah berkaitan dengan pekerjaan, pacaran, kencan, seks, perkawinan, ataupun sesuatu yang lain. Pada kebanyakan kasus, kepercayaan diri sebenarnya didasarkan pada hal-hal yang diketahui atau tidak. Oleh karena itu, terkadang Anda mungkin merasa takut menghadapi reaksi seseorang terhadap hal-hal yang Anda lakukan. Kecemasan muncul dan itu membuat Anda tidak tenang sampai Anda merasa reaksi tersebut aman saja bagi Anda dan pasangan.

Simak beberapa tips berikut yang dapat membantu Anda mengatasi masalah-masalah kepercayaan diri:

1. Ketahuilah bahwa orang lain juga merasakan hal yang sama
Apapun masalah kepercayaan diri Anda yang melanda pikiran Anda, seharusnya Anda mengetahui bahwa orang lain juga bisa saja mengalami hal yang sama sebelumnya. Entah fisik maupun psikologis, baik pria dan wanita mungkin pernah khawatir tentang hal yang sama, yang artinya Anda tidak sendirian mengalami ini.

Lack of Confidence Couple2. Bersikap terbuka
Bila Anda memiliki masalah dengan hubungan yang buruk atau menyedihkan, percayalah Anda tiak sendiri. Cobalah untuk terbuka dengan pasangan Anda, ungkapkan padanya apa yang menjadi ketakutan Anda, hal yang anda sukai dan tidak serta jujurlah padanya. Sikap terbuka pada pasangan membuat Anda bisa saling mengerti dan memahami apa yang boleh dan tidak untuk dilakukan.

3. Beri waktu diri Anda beristirahat
Anda perlu beristitrahat dari rasa tidak aman dan krisis percaya diri yang menimpa Anda, ambillah langkah mundur dan evaluasi situasi. Berdamailah dengan masalah tersebut dan atasilah.

Intinya, milikilah keyakinan pada diri sendiri. Dan cermati serta evaluasi situasi yang menyebabkan Anda krisis percaya diri. Lalu berdamailah dengan rasa krisis percaya diri Anda tersebut.

Sumber : perempuan.com
Halaman :
1

Ikuti Kami