Chris Rice

A to Z Biography / 17 January 2010

Kalangan Sendiri

Chris Rice

Lestari99 Official Writer
3454

Chris Rice dibesarkan di Maryland sebagai anak kedua dari empat bersaudara. Orangtuanya memiliki sebuah toko buku Kristen. Sebagai seorang remaja, Chris mengambil les piano selama tiga tahun, tapi ia tidak pernah bermimpi untuk berkarir dalam bidang musik. Sementara ia mendapatkan gelar sarjana dari jurusan Psikologi dan Komunikasi, Chris mulai memimpin retreat dan youth camp di kelompok anak muda dari gerejanya. Pada akhirnya Chris menemukan bahwa dirinya secara natural bergerak dalam bidang rohani dengan dasar yang lebih permanen.

Pada tahun 1996 Chris menandatangani perjanjian dengan Rocketown Records karena kepiawaiannya dalam menulis lirik lagu, tapi kemampuan musiknya semakin bercahaya ketika ia merilis debut albumnya di tahun 1997, Deep Enough to Dream. Chris merilis tujuh album di bawah payung Rocketown Records sebelum meninggalkannya di tahun 2005. Pada tahun 2005 Chris pindah ke Eb+Flo / INO Records, dimana ia kemudian merilis Amusing di tahun itu.

2009 telah menjadi tahun yang tenang bagi Chris. Tak satupun dari situsnya, baik situs resminya, MySpace dan blog, yang di update sepanjang tahun kemarin sehingga tampaknya tidak ada seorangpun yang tahu apa yang sedang dilakukannya.

Lagu Ciptaan Chris Rice yang dikenal:

Welcome to Our World recorded by Michael W. Smith and Amy Grant
Hallelujahs, Missing You dan  Go Light Your World recorded by Kathy Troccoli
And Your Praise Goes On recorded by John Tesh

Discography:

What a Heart Is Beating For (2007)
Amusing (2005)
Snapshots: Live And Fan Favorites (2005)
Short Term Memories (2004)
Run The Earth, Watch The Sky (2003)
The Living Room Sessions (2001)
The Living Room Sessions Christmas (2001)
Smell The Color 9 (2000)
Past The Edges (1998)
Deep Enough to Dream (1997)

Penghargaan yang diterimanya:

2002 - Nominasi Dove Award untuk Instrumental Album of the Year - Living Room Sessions: Hymns
2000 - Nominasi Dove Award untuk Recorded Music Packaging
1999 - Pemenang Dove Award untuk Male Vocalist of the Year and for participation in Special Event Album of the Year - Exodus
1998 - Nominasi untuk enam Dove Awards, termasuk New Artist of the Year, Male Vocalist of the Year, Songwriter of the Year and Pop/Contemporary Album of the Year
Sumber : christianmusic.about.com
Halaman :
1

Ikuti Kami