Pertarungan Singa Dan Kerbau Liar Afrika Terekam Turis

Pertarungan Singa Dan Kerbau Liar Afrika Terekam Turis

Lestari99 Official Writer
9692

Sebuah peristiwa langka terjadi di Kruger National Park, Afrika Selatan. Pertarungan sengit antara seekor singa betina dan seekor kerbau liar Afrika (buffalo bull) terjadi di tengah jalan raya yang padat dan terekam oleh kamera turis yang sedang melintasi tempat itu.

Seekor singa betina tampak berusaha keras memangsa seekor kerbau liar. Kedua binatang itu tampak begitu gigih dalam pertarungan yang berlangsung sampai delapan jam dan tidak mempedulikan kendaraan para pelintas yang hanya berjarak beberapa kaki dari pertarungan sengit mereka.

Saat pertarungan berlangsung, seekor singa jantan besar hanya menonton dan tidak melakukan apa-apa untuk membantu sang singa betina. Pemandangan langka itu difilmkan oleh seorang turis, Muhammad Patel. Bagi pengusaha berusia 24 tahun tersebut, kejadian luar biasa yang diabadikannya itu bagaikan menonton film dokumentasi alam liar di depan mata, hanya saja kali itu ia berada di dalamnya.

"Mereka hanya beberapa kaki dari mobil-mobil yang lewat, tetapi tampaknya tak satu pun dari binatang itu memperhatikan kehadiran manusia yang ada di sana. Mereka hanya bertekad untuk saling mengalahkan. Saya tidak pernah melihat seekor singa betina begitu bernafsu untuk membunuh kerbau, padahal singa itu sendirian, dan singa jantan angkuh yang tidak tahu diri hanya menonton dari rerumputan," kata Patel seperti dikutip Telegraph.

Sejumlah saksi mata mengatakan bahwa kerbau itu telah menjadi target sekelompok singa betina tapi semua singa itu kemudian mundur satu per satu. Drama pertarungan itu terjadi di Orpen Road yang merupakan rute utama menuju taman yang terkenal di seantero dunia itu.

Patel yang sedang berlibur di taman itu bersama dengan keluarganya begitu terkesan dengan pemandangan yang disaksikannya.

"Saya telah melihat macan tutul dan cheetah berburu tetapi tidak pernah seekor singa, dan tidak pernah sedekat ini. Saya sedih karena kerbau itu terluka akibat serangan pagi itu tetapi saya juga senang dapat melihat alam bekerja dalam versi terbaiknya. Ada tiga serangan yang terjadi selagi kami di sana. Semua itu adalah sebuah serangan tiba-tiba dan kemudian mereka tampak sangat lelah dan sepakat untuk jeda sebelum kemudian menyerang lagi."

Kehidupan alam liar memang akan selalu menimbulkan decak kagum bagi siapa pun yang melihatnya secara langsung. Kesempatan langka yang mungkin hanya akan terjadi sekali dalam seumur hidup.

Sumber : kompas
Halaman :
1

Ikuti Kami