Kerja Dari Rumah: Pisahkan Urusan Pribadi

Career / 13 January 2010

Kalangan Sendiri

Kerja Dari Rumah: Pisahkan Urusan Pribadi

Tammy Official Writer
3923
Terima kasih kepada handphone, laptop, beeper, dan tas kerja yang berlebihan beban, rumah terkadang menjadi tempat lain untuk bekerja. Fleksibel? Ya. Baik untuk Anda - dan pekerjaan Anda dan keluarga Anda? Mungkin tidak.

Ketika para periset dari Michigan State University mensurvei 95 supervisor dan 300 karyawan pada dua perusahaan multinasional besar, mereka menemukan bahwa 85 persen melakukan beberapa pekerjaan mereka dari rumah - sering tanpa sepengetahuan supervisor mereka. Yang paling sedikit stres: para pekerja yang membuat batasan jelas antara kehidupan pekerjaan dan keluarga. Yang paling stres: para multi-tasker yang mencoba untuk mengintegrasikan pekerjaan dan kehidupan pribadi.

"Pekerjaan adalah kekuatan besar yang bisa mengambil alih kehidupan pribadi kita, mendorong kita ke banyak arah dalam sekali waktu," ujar seorang penulis riset Ellen Kossek, PhD, seorang ahli pekerja dan hubungan industri. "Jika Anda bekerja di ruang TV atau di dapur, itu mengirim sinyal kepada keluarga Anda bahwa Anda available bagi mereka."

Itu adalah cara pemisahan tubuh/jiwa: Secara fisik, Anda berada di rumah (dan tampaknya available untuk mengganti gaun Barbie atau membantu suami mereparasi). Secara mental, Anda berada di kantor, tetapi boss Anda tidak bisa melihatnya.

Mom Work from HomePerbaiki pemisahan dari menjaga pikiran dan tubuh Anda di tempat yang sama. "Adalah okay untuk berhasil menutup dari kehidupan pribadi kita," ujar Kossek. Maka jagalah agar kantor rumah Anda terpisah dari ruang-ruang keluarga - dan tutuplah pintu di malam hari dan akhir minggu.

Pertimbangkan untuk menyesuaikan jadwal Anda atau mempekerjakan perawatan anak setidaknya menolong untuk beberapa jam dalam seminggu. "Sediakan waktu lebih secara eksklusif untuk bekerja mungkin membebaskan Anda untuk membelanjakan lebih banyak waktu berkualitas dengan keluarga Anda," catat Kossek.

Sumber : prevention
Halaman :
1

Ikuti Kami