Dijodohkan Orang Tua? Kenapa Tidak?

Single / 13 January 2010

Kalangan Sendiri

Dijodohkan Orang Tua? Kenapa Tidak?

Daniel Official Writer
6811

Sekarang memang bukan zamannya Siti Nurbaya tetapi masih banyak orang tua yang menjodohkan anak-anak mereka. Bagaimana jika hal ini terjadi pada Anda, apa yang harus Anda lakukan? Banyak alasan mengapa Anda menerima pernikahan melalui perjodohan, mungkin usia yang sudah mendekati "deadline", ingin menyenangkan orangtua atau dipaksa oleh keadaan.

Namun apa pun alasannya, menumbuhkan cinta dalam pernikahan sangatlah penting. Dari awal Anda dan pasangan harus mau berusaha menumbuhkan perasaan cinta dalam hati, kalau tidak pernikahan Anda akan menjadi kering. Sebenarnya cinta bukanlah faktor utama penentu kebahagiaan, tapi sedikit banyak cinta mempermudah Anda dan pasangan menjalani kehidupan.

Menurut sebuah survei, ternyata pasangan melalui perjodohan bisa mengalami kebahagiaan. Yang perlu Anda lakukan adalah sedikit perubahan pola pikir dan sebuah kemauan.  Kalau yang lain jatuh cinta dulu baru menikah, sebaliknya Anda menikah dulu baru membangun cinta bersama. Jika Anda memiliki kemauan/niat, bukan hal yang sulit untuk mencintai pasangan Anda. Dengan berbekal niat, melakukan hal-hal berikut akan memunculkan rasa cinta:

1. Membangun Komunikasi. Hambatan pertama yang harus dihadapi pasangan hasil perjodohan biasanya adalah komunikasi. Pasti akan ada perasaan sungkan, ketika tiba-tiba harus melakukan segala sesuatu berdua. Bangun komunikasi dengan saling terbuka dan membicarakan apa saja.

2. Membangun Kedekatan dan Kebersamaan. Anda dan pasangan bisa melakukan hal bersama-sama, misalnya berangkat dan pulang kantor bersama-sama, masak bareng, makan berdua, membereskan rumah bergotong royong dan sebagainya.

3. Selalu Berpikir Positif dan Terbuka. Jangan pernah berpikir kalau Anda telah memilih pasangan yang salah. Tidak ada manusia yang sempurna, belajarlah meneima kekurangan pasangan Anda.

4. Kehadiran Seorang Anak Bisa Menjadi Jembatan. Memiliki anak adalah pengalaman yang bisa menumbuhkan rasa cinta. Pada saat menyaksikan buah cinta Anda tumbuh, cinta biasanya juga akan bertumbuh.

Jadi kalau suatu saat orang tua Anda ingin menjodohkan Anda, Anda bisa mempertimbangkan hal-hal di atas. Semuanya terserah pada Anda dan pasangan Anda.

Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami