Anda Mungkin Butuh Psikiater?

Psikologi / 13 January 2010

Kalangan Sendiri

Anda Mungkin Butuh Psikiater?

Daniel Official Writer
4227

Stres tidak selalu berdampak buruk, stres sering kali justru mendorong kita untuk bekerja dan memotivasi diri. Namun jika stres yang Anda alami sampai melumpuhkan dan mematikan hidup Anda, Anda harus segera menanganinya bahkan jika perlu Anda meminta bantuan orang lain.

Jika Anda tidak dapat mengatasi sendiri, Anda bisa mempertimbangkan untuk datang ke psikiater. Oleh psikiater, Anda akan dibantu untuk mengatasi stres, baik dengan obat-obatan maupun dengan terapi relaksasi. Anda juga akan direkomendasi alternatif-alternatif yang baik untuk memecahkan persoalan yang membuat Anda stres.

Namun kebanyakan orang sebenarnya dapat mengatasi atau meredakan stres mereka sendiri dengan cara membiasakan diri hidup lebih rileks, mengendalikan emosi, bersikap realistis hingga menerapkan gaya hidup sehat seperti tidur cukup dan konsumsi makanan bergizi untuk menghasilkan pikiran yang segar. Untuk menangani stres Anda, Anda harus menemukan penyebab dan latar belakang dari stres tersebut dan setelah menemukan penyebabnya, Anda baru bisa mengupayakan untuk mengatasi stres Anda. Sebenarnya manusia telah didesign untuk bisa mengatasi stres yang dia alami.

Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami