Faktor Tuhan Dalam Pernikahan

Marriage / 11 January 2010

Kalangan Sendiri

Faktor Tuhan Dalam Pernikahan

Lestari99 Official Writer
3373

Jika Anda menghabiskan satu malam dengan penyanyi Brotherss Keeper, John Sanders dan istrinya Kari, maka Anda akan berpikir bahwa mereka telah menikah selama bertahun-tahun. Namun ketika saya duduk dengan pemusik gospel ini, mereka baru menikah satu tahun lebih.

Terlihat jelas bahwa pasangan Sander ini begitu saling mencintai. Saya benar-benar dibuat penasaran untuk mengetahui apa yang ada di dalam otak mereka di balik mata mereka yang berbinar-binar satu sama lain.

Jennifer E. Jones: Apa kejutan terbesar yang Anda dapatkan ketika menikah?

John Sanders: Kejutan terbesar saya adalah Kari. Saya berusia 30 tahun ketika kami bertemu, dan menikah ketika saya berusia 32 tahun. Saya menghabiskan sebagian besar masa hidup saya sebagai seorang single sambil berkata, "Dimanakah Ms Right itu berada di luar sana?" Saya tidak memiliki kriteria yang panjang tapi saya mendoakan daftar itu untuk mencari seorang istri. Ketika saya bertemu Kari, itulah kejutannya. Tuhan mempertemukan kami, dan dialah wanita itu. Saya tidak pernah merasa gugup. Saya tahu apa yang Tuhan berikan pada saya. Suatu hal yang mengejutkan bagi saya bahwa ada seseorang yang bisa sesempurna Kari yang disediakan Tuhan bagi saya.

\"\"Kari Sanders: Kejutan terbesar adalah menemukan seorang sahabat dalam diri pasangan saya. Ternyata merupakan suatu hal yang mungkin - untuk menemukan seseorang dimana saya ingin menghabiskan seluruh waktu saya dengannya. Saya tidak dapat memikirkan hal negatif lainnya. Tentu saja hal negatif itu ada tapi Anda akan menganggapnya normal karena bertemu dengan orang yang baru.

Jennifer: Bagaimana Anda tahu bahwa ‘dia' orangnya?

John: Saya tidak akan pernah tahu kalau saya tidak memiliki standar sebelumnya. Bagi saya, ini bukan soal daftar kriteria, tapi soal hubungan. Saya tahu wanita yang saya cari adalah wanita yang cinta Tuhan, dan hal pertama yang saya lihat adalah ia orang Kristen. Ini adalah sebuah langkah ketaatan. Jika Anda berjalan bersama-sama dengan Tuhan dan dalam kehendak-Nya, mencari Tuhan terlebih dahulu dengan segenap hati Anda, maka ketika Anda berkencan dengan seseorang, Tuhan akan menyingkapkannya kepada Anda. Dan inilah hal menarik lainnya. Tidak ada kekuatiran sama sekali karena Anda tahu telah melakukan hal yang tepat.

Kari: Bagi kami, kami melakukan pembicaraan yang panjang sebelum kami benar-benar berkencan. Kami saling mengenal satu sama lain. Kami berbicara tentang berbagai macam hal. Tidak satu pun dari kami yang berusaha mencari cara untuk berkencan. Ketika kami akhirnya berkencan, Kami berdua benar-benar tahu itu karena Tuhan. Dan itu keren banget.

Jennifer: Apakah ada sesuatu yang dapat Anda lakukan sekarang sebagai pasangan suami istri yang tidak dapat Anda lakukan ketika masih single?

\"\"John: Jika saya adalah sahabat Kari, berapa banyak waktu yang akan saya habiskan untuk mendoakannya? Kehidupan rumah tangga kami, kehidupan rohani kami, segala hal mengenai kami dapat menjadi akibat langsung dari doa saya. Hal ini sangat meyakinkan. Kami meninggalkan keluarga kami dan saat ini kami adalah sebuah keluarga. Seberapa banyak kami saling mendoakan satu sama lain? Inilah yang sedang Tuhan tunjukkan kepada saya akhir-akhir ini. Menjadi sebuah berkat yang besar ketika Anda tahu ada seseorang yang berdoa bagi Anda.

Jennifer: Apakah Anda merasa tertekan karena harus melangkah ke tingkat berikutnya, seperti membeli rumah dan memiliki anak-anak?

Kari: Apa yang menjadi tekanan justru datang dari orang lain. Mereka selalu bertanya, bagaimana kami memiliki rumah, kapan memiliki anak.... Lalu apa berikutnya? Itulah yang dilakukan oleh orang lain.

John: Tekanan dari pihak luar tidak pernah berhenti.

Kari: Ya, hanya karena Anda tidak bersekolah tinggi bukan berarti tekanan itu tidak ada.

John: Hal itu terus saja terjadi. Itulah saat dimana Anda sebagai sebuah keluarga tidak membandingkan diri Anda dengan orang lain yang ada di sekitar Anda. Anda memiliki rencana tersendiri yang disediakan Tuhan bagi hidup Anda.

\"\"Kari: Tidak masalah apa yang dilakukan orang lain di sekitar Anda. Kami telah berdoa untuk rencana masa depan kami. Hal itu hanya antara John, saya dan Tuhan.

Jennifer: Terakhir, banyak buku yang beredar saat ini membahas tentang ‘bertahan dari perselingkuhan' dalam pernikahan. Apakah kalian berdua memiliki taktik atau metode untuk menjaga agar orang lain tidak masuk ke dalam hubungan pernikahan Anda?

John: Hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menjagai diri Anda sendiri adalah tetap tinggal dalam hubungan yang benar dengan Bapa Surgawi, hidup dalam hubungan penuh cinta dengan istri Anda. Itulah urutan tanggung jawab yang Anda miliki - Tuhan terlebih dahulu baru kemudian pasangan Anda. Itulah gambaran hidup terbesar, hidup bersama dengan pasangan Anda dan misi hidup itu sendiri.

Sumber : Jennifer E. Jones - cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami