40 Persen Wanita Cina Kuatir Tentang Jodohnya Loh...

Nasional / 11 January 2010

Kalangan Sendiri

40 Persen Wanita Cina Kuatir Tentang Jodohnya Loh...

Puji Astuti Official Writer
2846

Wanita Cina hampir lima kali lebih banyak kuatir tentang mereka tidak dapat menemukan pasangan hidup yang cocok dari pada laki-laki, demikian ungkap sebuah survei. 

Sekitar 41,2 persen wanita dengan rata-rata usia 30 tahun mengungkapkan kekhawatiran tersebut, sedangkan lawan jenisnya hanya 8,1 persen laki-laki, demikian lapor Xinhua pada Minggu (10/1). 

Tapi sekitar 40 persen wanita mengatakan bahwa mereka mempunyai harapan yang tinggi akan calon suami, 44 persen mengatakan mereka tidak akan menurunkan standar mereka hanya untuk menikah.

Survei ini dilakukan bersama-sama selama tiga tahun oleh Asosiasi Perkawinan Cina dan Family Studies, Komite Layanan Perjodohan di bawah Asosiasi Pekerja Sosial Cina, dan Baihe.com, sebuah situs Web perjodohan Cina.

Lebih dari 2.02 juta responden, dicapai melalui kuesioner online atau dengan jalan pertemuan acak, berpartisipasi dalam survey ini.

"Banyak orang terutama perempuan lajang bingung dalam kriteria pasangan yang sesuai di bawah tekanan dari masyarakat dan bekerja," kata Fan Aitian, umum-sekretaris CAMF.

Bingung dan kuatir tentang pasangan hidup? Seharusnya hal ini tidak perlu terjadi, bukankah jodoh itu ditangan Tuhan. Percaya saja bahwa Tuhan mempersiapkan yang terbaik bagi umat-Nya.

Sumber : Upi.com
Halaman :
1

Ikuti Kami