Awas, Pencopet Beraksi Di Pesawat

Nasional / 10 January 2010

Kalangan Sendiri

Awas, Pencopet Beraksi Di Pesawat

Daniel Official Writer
2973

Saat ini kepolisian Prancis sedang menyelidiki dugaan adanya pencopet yang mencuri ribuan euro dari para penumpang saat mereka tertidur di pesawat Air France dari Tokyo ke Paris. Diperkirakan uang sebanyak 4.000 euro (5.744 dollar AS) telah dicuri dari lima penumpang kelas bisnis sewaktu mereka tidur dalam penerbangan malam hari. Demikian dikutip dari surat kabar Le Figaro.

Hal itu diketahui karena ada seorang perempuan memberitahu awak kabin bahwa dia kehilangan sejumlah uang dalam bentuk franc Swiss, euro dan yen yang berjumlah 3000 euro. Selain perempuan tersebut juga terdapat korban yang lainnya. Juru bicara Air France mengatakan pilot telah memberitahu polisi ketika pesawat mendarat. "Saya mau mengatakan bahwa sungguh langka beberapa penumpang secara serentak melaporkan pencurian di dalam pesawat," katanya.

Ia mengatakan meskipun perusahaan penerbangan bertanggung jawab atas barang bawaan, penumpang juga memiliki tanggung jawab atas barang yang mereka bawa ke kabin. Hati-hati ternyata bukan hanya di metromini saja pencopet beraksi, di pesawat pun ada copet.

Sumber : antaranews.com
Halaman :
1

Ikuti Kami