Kopi Hangat Menghangatkan Hati

Psikologi / 10 January 2010

Kalangan Sendiri

Kopi Hangat Menghangatkan Hati

Lestari99 Official Writer
4886

Hal ini sepertinya tidak berhubungan, tetapi hanya dengan menggenggam secangkir kopi hangat dapat membanjiri perasaan Anda dengan kehangatan secara emosional, ujar sebuah temuan yang menyimpulkan adanya hubungan yang erat antara kehangatan fisik dan emosional.

"Kehangatan secara fisik dapat membuat kita melihat orang lain sebagai orang yang penuh kehangatan, bahkan dapat membuat kita menjadi orang yang lebih hangat, murah hati dan dapat dipercaya," ujar John Bargh, seorang profesor psikologi di Yale University, Connecticut, dan hasil penelitiannya telah dimunculkan di jurnal Science.

John Bargh dan Lawrence Williams dari University of Colorado di Boulder melakukan serangkaian percobaan untuk menguji hubungan antara temperatur fisik dan kehangatan emosional.

Mereka meminta para responden untuk memegang secangkir kopi panas atau segelas kopi dingin. Kemudian mereka diberikan serangkaian informasi mengenai seseorang dan diminta untuk menilai ciri kepribadian dari orang tersebut.

Mereka yang memegang secangkir kopi hangat jauh lebih banyak memberikan ‘kehangatan' sebagai ciri kepribadian orang lain dibandingkan mereka yang memegang minuman dingin.

Jadi, memang tepat jika dikatakan bahwa kopi adalah teman sukses Anda untuk menjalin relasi dengan rekan bisnis atau siapa pun yang ada di lingkaran network pergaulan Anda.

Sumber : saidaonline
Halaman :
1

Ikuti Kami