Tiga Gereja di Malaysia Dibakar

Internasional / 9 January 2010

Kalangan Sendiri

Tiga Gereja di Malaysia Dibakar

Puji Astuti Official Writer
5868

Kemenangan kelompok penggugat dari kalangan Katolik atas kata "Allah" di Pengadilan Malaysia rupanya tidak bisa diterima dengan baik. Hal ini direspon dengan pembakaran tiga gereja di Malaysia pada Jumat (8/01).

Saat ini polisi-polisi dikerahkan untuk menjaga gereja-gereja di Malaysia.

Para pemimpin Malaysia mengutuk tindakan pembakaran gereja tersebut. Mantan Perdana Menteri Tun Abdullah Ahmad Badawi menyatakan bahwa upaya pembakaran gereja di Desa Melawati itu adalah tindakan yang sangat mengecewakan. Hal ini harus dikutuk oleh semua orang, demikian tegasnya.

"Polisi dan orang-orang di semua tingkatan harus bertanggung jawab dan memastikan insiden semacam itu tidak menyebar dan mengganggu kestabilan keamanan negara," ungkap Badawi dalam penyataannya yang dirilis oleh kantor berita Bernama.

Tiga gereja yang dibakar tersebut adalah: Metro Tabernacle Church di Desa Melawati, gereja Assumption Church di Jalan Templer dan gereja Life Tabernacle Church, keduanya di Petaling Jaya.

Selain Badawi, pemimpin Pemuda Umno, Khairy Jamaluddin juga mengecam tindakan pembakaran gereja ini, dia merasa sangat sedih dan mengatakan bahwa hal ini seharusnya tidak terjadi. Khairy juga menyangkal bahwa anggotanya ada yang terlibat dalam tindakan perusakan ini, dan meminta polisi segera melakukan penyelidikan.

Saat ini, pemerintah Malaysia meminta semua pihak untuk tenang dan tidak menunjukkan jari kepada siapapun juga hingga penyelidik dan pihak kepolisian mengungkap dengan jelas siapa yang bertanggung jawab atas tindakan anarkis tersebut.

Kiranya kasih dan pengampunan mengalir dalam hati umat Kristen di Malaysia, sehingga makin besar kemuliaan Tuhan yang dinyatakan atas bangsa tersebut. Mari umat Tuhan, dukungan doa Anda dapat mengubah nasib bangsa tetangga kita ini.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami