Bule Mulung Kaleng Untuk Modal Kawin

Nasional / 8 January 2010

Kalangan Sendiri

Bule Mulung Kaleng Untuk Modal Kawin

Tammy Official Writer
3072
Sepasang muda-mudi asal Washington, AS yang juga pecinta lingkungan ini melakukan tindakan kreatif demi memodali biaya pernikahan mereka yakni dengan cara mengumpulkan kaleng-kaleng aluminium bekas.

Andrea Parrish dan Peter Gayner baru mengumpulkan lebih dari 18.000 buah kaleng bekas di rumah mereka, yang artinya itu baru saja sekitar 5 persen dari target mereka yang sejumlah 400.000 buah kaleng. Bila sudah memenuhi target, kaleng-kaleng bekas itu akan memiliki berat sekitar 5 ton. Dan bila kaleng-kaleng itu dijual ke pasar loak, dua sejoli ini akan mendapat bayaran US$3.800 (yaitu sekitar Rp35.169.000,-). Dan uang sebanyak itu diperkirakan cukup untuk membiayai acara pernikahan mereka sekaligus juga modal awal mereka untuk berumah-tangga.

Kaleng-kaleng aluminium meskipun barang bekas yang bahkan nyaris sudah menjadi sampah tersebut merupakan salah satu benda berharga untuk dijual karena bisa didaur-ulang untuk kepentingan industri. Andrea dan Peter sendiri berharap melalui usaha mereka ini mereka dapat mencapai target sebelum tanggal pernikahan mereka yaitu pada 31 Juli mendatang. Untuk mempromosikan pada publik, mereka juga membuat website dimana masyarakat bisa menyumbangkan kaleng bekas melalui situs tersebut.


Sumber : vivanews.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami