Gereja Malaysia Dilempar Bom Molotov

Nasional / 8 January 2010

Kalangan Sendiri

Gereja Malaysia Dilempar Bom Molotov

Tammy Official Writer
2831
Pada Kamis malam (7/1-2010) kemarin sebuah gereja di Malaysia dilempari bom Molotov yang menyebabkan kerusakan pada bagian dari gereja. Pelemparan bom api tersebut akhirnya merembet ke sebagian gedung, dan menghanguskan ruang administrasi dari gereja.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi dipastikan peristiwa ini mengganggu aktifitas gereja yang menampung sekitar 1.500 jemaah gereja yang terletak di Kuala Lumpur tersebut. Dan untung saja petugas pemadam kebakaran cepat datang ke lokasi berhasil menyelamatkan sebagian dari bangunan gereja tersebut.

Kejadian ini semakin menambah panas polemik penggunaan kata "Allah" bagi warga non-muslim di Malaysia. Pihak berwenang Malaysia sendiri saat ini masih mencari pelaku dari serangan ini, dan pihak gereja sendiri mengaku memiliki keterangan aksi anarkis ini dari seorang saksi mata yang kebetulan sedang berada di tempat kejadian saat itu terjadi.

Mengenai serangan bom molotov terhadap Gereja Metro Tabernacle ini, pihak kepolisian Malaysia menolak memberikan keterangan lebih lanjut dikarenakan mereka beranggapan ini merupakan isu sensitif. Pihak kepolisian Malaysia juga meminta kepada semua pihak pemadam kebakaran di negeri jiran tersebut untuk bersiaga mengingat bisa saja kejadian yang sama terulang.

Mari kita berdoa untuk keadaan keamanan dan kedamaian di Malaysia, karena peristiwa anarkis tersebut terjadi di tengah rencana protes besar-besaran warga muslim Malaysia selepas sholat jumat di hari ini. Protes ini berkaitan dengan diizinkannya penggunaan kata ‘Allah' oleh Pengadilan Tinggi Malaysia kepada warga non-muslim Malaysia dan mayoritas masyarakat Malaysia menolak keputusan tersebut karena menilai kata ‘Allah' hanya berhak digunakan oleh warga muslim saja di Malaysia.


Sumber : okezone.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami