Komunikasi, Cara Terbaik Atasi Pertengkaran

Single / 8 January 2010

Kalangan Sendiri

Komunikasi, Cara Terbaik Atasi Pertengkaran

Daniel Official Writer
3748

Sebuah hubungan sering diwarnai pertengkaran yang mungkin disebab oleh ego, ketakutan, dan rasa tidak aman. Ego akan membuat Anda hanya berpikir tentang diri Anda sendiri sehingga setiap hal yang Anda lakukan adalah untuk kepentingan dan keuntungan Anda.

Ketakutan akan kesendirian maupun ketakutan akan kehilangan pasangan Anda akan menjadikan Anda seorang yang posesif. Ini bisa sangat menganggu pasangan Anda. Kebutuhan untuk memperoleh rasa nyaman yang berlebihan juga bisa merusak sebuah hubungan. Daripada pusing dengan ketiga hal di atas, lebih baik mencari dan menemukan  cara untuk melindungi ketiga hal penyebab pertengkaran tersebut. 

Komunikasi adalah cara yang terbaik untuk mengatasi pertengkaran dan perselisihan dalam hubungan. Masalah yang sering timbul adalah kita akan sulit untuk berkomunikasi pada saat kita bertengkar dengan pasangan kita. Kita lebih memilih diam dan membiarkan masalah itu berlalu. Kita tidak menyadari bahwa hal itu harus dibicarakan, karena pasangan kita bukan peramal yang bisa mengetahui isi hati kita tanpa kita mengucapkan sepatah kata atau meminta sesuatu.

Jika Anda belum berbicara, jangan menyalahkan pasangan Anda jika keinginan Anda tidak terpenuhi atau terjadi kesalahpahaman yang memicu pertengkaran. Komunikasi sangat efektif untuk mengatasi pertengkaran. Jadi komunikasikan dengan pasangan Anda. Beri tahu dia, apa yang Anda inginkan, apa yang Anda ingin dia lakukan. Di lain sisi Anda juga harus fair terhadapnya, dengarkan juga apa yang dia mau dan apa yang dia harap untuk Anda lakukan.

Sumber : perempuan.com
Halaman :
1

Ikuti Kami