Prospek Pensiun di 2010

Investment / 8 January 2010

Kalangan Sendiri

Prospek Pensiun di 2010

Puji Astuti Official Writer
2831

Bagi kebanyakan orang, beberapa hal akan membuat tahun 2010 lebih bahagia dengan prospek pensiun. Meninggalkan perlombaan tikus di belakang kehidupan lalu istirahat dan relaksasi adalah rencana yang indah, asalkan Anda telah melakukan perencanaan keuangan Anda sebelumnya. Untuk membuat impian Anda menjadi kenyataan, ada beberapa pertanyaan kritis yang harus ditanyakan sebelum Anda berhenti dari pekerjaan anda.

* Apakah saya punya cukup uang untuk mempertahankan standar hidup yang saya nikmati saat ini?
Apakah rencana Anda adalah hidup dari tabungan Anda, mengumpulkan pensiun, kerja paruh waktu, membuat Jaminan Sosial atau beberapa kombinasi dari opsi-opsi ini, Anda perlu melihat dari dekat arus pendapatan Anda dan pengeluaran Anda. Jika Anda dapat membandingkan pendapatan dan pengeluaran Anda masih memiliki sisa uang di akhir bulan, Anda hal ini awal yang baik.

* Untuk berapa lama saya dapat mempertahankannya?
Untuk beberapa individu beruntung, pensiun dapat bertahan lama. Jika Anda berhenti di 65 dan hidup hingga 80 tahun, itulah satu dekade dan perlu dana dari setengah hidup Anda. Jika Anda pensiun lebih awal dan hidup lebih lama, Anda bisa melihat dua atau bahkan tiga dekade pengeluaran yang perlu dibiayai. Apakah sumber penghasilan Anda akan bertahan selama itu? Pastikan Anda memeriksa portfolio Anda untuk memastikan uang itu akan berada di sana ketika Anda membutuhkannya.

* Apa yang akan saya lakukan jika hal-hal berubah?
Rencana pensiun gagal; Jaminan Sosial di kaki gemetar; file penerbit obligasi bangkrut, dan pasar saham runtuh. Perubahan adalah konstan dalam hidup, dan Anda akan perlu dipersiapkan untuk kemungkinan bahwa satu atau lebih dari sumber-sumber pendapatan Anda mengering. Memiliki portofolio yang terdiversifikasi dengan beberapa sumber pendapatan adalah cara yang proaktif untuk mempersiapkan kemungkinan perubahan yang tak terduga.

* Bagaimana saya mampu membayar layanan kesehatan?
Jika situasi keuangan Anda dalam prospek cerah, perawatan kesehatan adalah topik yang lain untuk dipertimbangkan. Anda tidak dapat menyalakan televisi tanpa mendengar tentang meningkatnya biaya perawatan di rumah sakit. Memastikan kebutuhan medis Anda dibahas adalah bagian penting dari proses perencanaan pensiun.

Kesimpulan: Buat semua itu menyenangkan!
Akhirnya, miliki waktu untuk berpikir tentang beberapa hal  yang menyenangkan. Bekerja untuk hidup, tabungan dan investasi dan merencanakan melarikan diri dari kehidupan sehari-hari seperti itu dapat mencakup segala kegiatan yang dapat menjadi tantangan bagi pensiunan baru untuk mencari tahu apa yang akan mereka lakukan dengan semua waktu luang yang baru mereka temukan. Untuk tetap tersenyum di wajah Anda selama tahun-tahun emas Anda, luangkan waktu untuk merencanakan sesuatu untuk bersenang-senang!

Sumber : Forbes.com
Halaman :
1

Ikuti Kami