Mata Sayu Jadi Berbinar

Fit & Charming / 7 January 2010

Kalangan Sendiri

Mata Sayu Jadi Berbinar

Tammy Official Writer
4497
\"MataJika karakteristik mata Anda cenderung "turun," ciri mata Anda tersebut umumnya menjadikan wajah Anda terlihat sayu dan tidak segar. Salah memilih eyeshadow atau salah pengaplikasiannya bisa-bisa malah membuat mata makin terlihat "kuyu." Nah, berikut beberapa langkah yang bisa dilakukan agar mata Anda terkesan lebih lebar:

1. Jangan bentuk alis mata Anda mengikuti sudut mata, karena akan membuat mata tampak "turun". Arsir tipis alis mata agar wajah tak semakin terlihat "berat".
2. Untuk kelopak mata Anda, gunakanlah warna-warna kalem, seperti cokelat muda, krem, beige, abu-abu muda, dan pink kecoklatan.
3. Setelah itu bubuhkan eyeshadow warna gelap pada sudut mata. Inilah yang bisa membantu agar mata Anda terlihat tampak lebih segar. Pilihlah warna-warna seperti cokelat tua dan abu-abu tua. Saat mengaplikasikannya, tarik sedikit eyeshadow ke arah atas. Hasilnya, kelopak mata Anda akan tampak lebih lebar.
4. Gunakan eyeliner yang bisa membuat mata Anda tampak lebih lebar. Pilih warna eyeliner yang gelap, seperti cokelat tua dan hitam. Sebaiknya hindari eyeliner berwarna terang karena hanya akan membuat mata Anda tampak lebih kecil.
5. Dan langkah terakhir yang paling penting adalah pengaplikasian maskara. Gunakan maskara warna hitam yang bisa melentikkan bulu mata. Maskara yang sekadar memberikan kesan bulu mata lebih tebal akan membuat mata terlihat berat. Jika akan menghadiri acara yang berlangsung lama, pilihlah maskara dengan formula tahan air (waterproof).

Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami