Empat Jalan Pintas Menjadi Jutawan

Investment / 7 January 2010

Kalangan Sendiri

Empat Jalan Pintas Menjadi Jutawan

Budhi Marpaung Official Writer
3983

Membaca pertama kali judul artikel diatas mungkin diantara Anda yang skeptis sehingga ada pertanyaan-pertanyaan seperti ini, "Apakah memang ada jalan mudah untuk menjadi kaya?" "Kalau pun ada, seberapa mudah itu dijalani?" Jawaban atas hal ini sangatlah mudah, yakni adalah ketika ide-ide cemerlang Anda terwujud.

Saat segala hal yang Anda pikirkan itu mulai terjadi dan berjalan maka itu sebenarnya adalah waktu dimana Anda mimpi-mimpi Anda akan segera terwujud. Ada empat jalan pintas yang dituliskan oleh Donny Deutsch dalam bukunya ‘The Big Idea' agar seseorang yang mengambil keputusan untuk berwirausaha mendapatkan uang dalam jumlah yang besar.

1. Rebut perhatian orang. Sebagai orang yang masih "hijau" dalam dunia usaha, belajarlah kepada orang-orang yang sudah terbukti menjadi jutawan sekarang ini. Jangan hanya membaca kisah mereka, tetapi berusahalah Anda mendapat perhatian dari orang-orang tersebut. Buatlah sebuah surat yang berisi keinginan Anda atau undanglah dalam sebuah jamuan makan siang. Kirimi e-mail yang berisi pujian. Anda bisa meminta apa yang Anda perlukan dan ditanggapi dengan serius.

2. Tetapkan tujuan Anda. Tidak akan ada suatu kesuksesan atau hal yang besar bila tidak didasari dengan sebuah visi. Ketahuilah visi Anda dengan pasti dan tetapkan itu sebagai pedoman Anda untuk melakukan usaha yang akan Anda kerjakan. Jangan terlalu banyak berkutat dengan rencana bisnis yang harus sempurna karena walaupun Anda menjalani usaha awalnya dengan rencana yang belum sempurna, Anda akan dapat menyempurnakannya ketika sedang menjalaninya.   

3. Gunakan teknologi untuk melompat jauh ke depan. Teknologi hari-hari ini tidak hanya menjadi alat komunikasi antarmanusia, tetapi juga mencapai suatu tujuan manusia. Lihatlah bagaimana internet menjadi sebuah media yang sangat efektif dan sangat terkenal di masyarakat dunia. Di masa lalu, Anda harus mengiklankan bisnis Anda. Kini, mengirim email ke banyak orang mempunyai efek yang sama dengan iklan dan gratis. Blog adalah salah satu media yang cukup tepat bagi Anda untuk mendapatkan pelanggan dari produk yang akan Anda pasarkan nantinya.

4. Bekerja sama, jangan berseteru. Untuk mencapai apa yang diinginkan, Anda tidak dapat melakukannya seorang diri. Jadikan orang-orang yang bekerja dengan Anda sebagai mitra atau rekan kerja yang akan menolong mencapai tujuan Anda. Pilihlah orang atau orang-orang yang dapat Anda percayai dan andalkan sebagai orang-orang kunci Anda. Bergaullah dengan mereka dan dengarkan pendapat-pendapat yang mereka utarakan akan rencana bisnis yang sedang dijalani. Percayalah bahwa orang-orang kunci Anda akan membawa Anda ke jalur yang Anda inginkan.

Sumber : The Big Idea; Donny Deutsch; Penerbit Gramedia
Halaman :
1

Ikuti Kami