Kasus David Hartanto: Martabat Indonesia Dipertaruhkan

Nasional / 5 January 2010

Kalangan Sendiri

Kasus David Hartanto: Martabat Indonesia Dipertaruhkan

Tammy Official Writer
3132
Dalam kasus meninggalnya David Hartanto Widjaja di Singapura, martabat bangsa Indonesia dipertaruhkan. Demikianlah menurut Direktur Program Strategic Indonesia, Audy Wuisang. Oleh sebab itu, LSM ini mendesak agar negara tidak mengabaikan kasus kematian ini begitu saja.

Menurut Audy, pihaknya bersama dengan keluarga David menilai bahwa peran dan bantuan pemerintah Indonesia dalam kasus kematian David terasa sangat minim. Apalagi hingga saat ini laptop pribadi David hingga saat ini masih ditahan oleh kepolisian Singapuran dan belum ada tanda-tanda akan dikembalikan.

Bahkan menurut Audy, protes patut dipertimbangkan antara lain dalam bentuk memboikot produk Singapura mengingat perlindungan hukum di negara Singapura terhadap warga negara Indonesia masih belum sanggup untuk memberikan rasa keadilan sepenuhnya. Pemerintah Singapura tidak memberikan rasa keadilan bagi korban dan keluarga dan bahkan masih menahan barang pribadi korban.

David Hartanto sendiri adalah seorang pemuda Indonesia yang berprestasi, sudah selayaknya pemerintah menaruh perhatian penuh juga terhadap kasus ini karena David mewakili contoh akan hak-hak warga negara Indonesia yang dirampas di negeri asing.

Sumber : kompas,com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami