Oscar, Anjing Yang Berhasil Mengelilingi Dunia

Nasional / 5 January 2010

Kalangan Sendiri

Oscar, Anjing Yang Berhasil Mengelilingi Dunia

Lestari99 Official Writer
3296

Tahun 2009 sepertinya menjadi tahun keemasan bagi Oscar, seekor anjing yang dimiliki oleh Joanne Lefson yang berdarah setengah Inggris dan setengah Afrika Selatan. Bagaimana tidak, di akhir tahun 2009 kemarin Oscar berhasil mengelilingi 5 benua, singgah di 29 negara dan berhenti di tempat-tempat terkenal mulai dari Menara Eiffel di Prancis hingga Taj Mahal di India.

Kisah petualangan Oscar bermula dari Afrika Selatan. Ia diselamatkan dari sebuah kandang anjing di negara itu lima tahun yang lalu. Berniat untuk menginspirasi jutaan orang agar menyelamatkan anjing-anjing lain yang hidup liar di jalanan, Oscar dan Joanne memulai perjalanan panjang mengelilingi dunia pada Mei tahun lalu. Setelah melewati sungai yang dipenuhi buaya, berjalan di Tembok Besar Cina dan melarikan diri dari kejaran polisi Italia, Oscar akhirnya menyelesaikan turnya pada akhir tahun lalu di patung Yesus Sang Penebus yang terkenal di Rio, Brasil.

Perjalanan Oscar yang dilakukan selama enam bulan dan menelan biaya 25.000 poundsterling atau sekitar Rp3,7 miliar didanai sendiri oleh Joanne dengan menjual rumahnya. Mereka telah menyinggahi 15.000 tempat penampungan anjing yang menakjubkan dan lebih dari 50 pusat penyelamatan binatang.

Misi Joanne hanya satu, menolong binatang keluar dari tempat penampungan dan mendapatkan tempat yang layak. Orang yang memiliki mimpi dan visi yang jelas terkadang memiliki kekuatan yang tak terbatas untuk mewujudkan mimpinya. Seperti apa yang dilakukan oleh Joanne demi Oscar dan nasib anjing-anjing liar lainnya.

Sumber : kompas
Halaman :
1

Ikuti Kami