Amin Rais, Indonesia Masih Terbelenggu Feodalisme

Nasional / 4 January 2010

Kalangan Sendiri

Amin Rais, Indonesia Masih Terbelenggu Feodalisme

Puji Astuti Official Writer
2716
Indonesia ini masih terbelenggu dengan feodalisme, untuk itu guna menuntaskan kasus korupsi di bangsa ini menurut Amien Rais, bangsa ini perlu merekonstruksi mentalnya, dimulai dari para pemimpinnya. Hal ini disampaikan oleh Amien Rais saat memberikan kuliah tamu di Universitas Mugammadiyah Malah (UMM) pada Sabtu (2/1) lalu.
Berkaitan dengan kasus Bank Century yang sedang menjadi perhatian masyarakat saat ini, kasus ini adalah pertaruhan terakhir dari pemerintah Indonesia saat ini.
"Apalagi kalau kasus ini tidak sampai tuntas secara hukum, itu sama saja dengan lari di tempat. Kondisi ini akan menambah frustasi anak-anak bangsa karena carut marutnya penanganan korupsi yang tidak serius," demikian tegasnya.
Karenanya, ia mengharapkan agar semua elemen bangsa, dari Panitia Khusus Angket DPR RI, polisi, kejaksaan, hingga media massa agar mengawal penuntasan kasus ini.
Amien menduga pemerintah sengaja mengungkap kasus korupsi yang kecil-kecil untuk menghibur masyarakat, sedangkan kasus-kasus yang besar sengaja di "tenggelamkan."
Benarkah dugaan dari Amien Rais ini? Jangan sampai hal ini terjadi. Pastikan keadilan ditegakkan di bangsa Indonesia. Mari kita kawal penuntasan pemberantasan korupsi di negeri ini.
Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami