TobyMac

A to Z Biography / 4 January 2010

Kalangan Sendiri

TobyMac

Lestari99 Official Writer
4240

Tumbuh di pinggiran kota Virginia bersebelahan dengan Washington DC, TobyMac (alias Kevin Michael Mckeehan) mengingat dengan jelas ketika ia sejak awal jatuh cinta dengan irama, sajak dan musik-musik beraliran rap.

"Saya ingat ketika mendengar lagu Kurtis Blow (Trouble Funk) di radio dan saya pun pergi ke toko kaset setempat, tapi mereka tidak memiliki lagu tersebut. Karena saya belum memiliki ijin untuk mengemudi, saya pun naik metrorail dan pergi ke pusat kota Washington dan menemukan sebuah toko yang menjual lagu itu. Saya lagsung membeli Sugarhill Gang's Rappers Delight hari itu juga. Semenjak saat itu, saya seperti memiliki api. Saya jatuh cinta dengan musik hip-hop."

Pria penggemar warna hijau, golf dan popcorn ini masuk ke Liberty University di Lynchburg, Virginia, dan di sanalah ia akhirnya bertemu dengan Kevin Max dan Michael Tait.

TobyMac selalu memiliki tujuan sebagai seorang pria dan berkomitmen dalam seluruh area hidupnya, apakah itu sebagai seorang suami, ayah, artis, penulis lagu dan produser, pengusaha atau pun Presiden dari Gotee Records. Selain memiliki Gotee Records, TobyMac adalah pendiri dari ERACE Foundation, sebuah yayasan non profit yang mempromosikan rekonsiliasi rasial.

Sebagai seorang ayah, TobyMac memiliki 5 orang anak, Truett (alias TruDog), si kembar Musa dan Marlee, Leo dan Yehuda. Si kembar diadopsinya pada tahun 2002. Istrinya sendiri, Amanda, adalah orang Jamaika dan mereka menikah pada tahun 1994.

Dan ketika ia mampu mencapai standar-standar yang diinginkan orang lain, seperti masuk nominasi Grammy, mencapai penjualan emas dari albumnya ataupun lagu single-nya yang menjadi nomor satu, tidak ada satu pun dari hal itu yang dapat membuat ia turun sedikitpun. TobyMac telah berkomitmen hari ini untuk ‘sukses' semenjak ia masuk dalam blantika musik gospel.

Discography :

Alive and Transported (2008)
Portable Sounds (2007)
Renovating Diverse City (2005)
Welcome To Diverse City (2004)
Re: Mix Momentum (2003)
Momentum (2001)

Recommended For You :

 

Sumber : christianmusic.about.com
Halaman :
1

Ikuti Kami