Nilai Merah Raport Obama Untuk Keamanan Amerika

Nasional / 2 January 2010

Kalangan Sendiri

Nilai Merah Raport Obama Untuk Keamanan Amerika

Puji Astuti Official Writer
2689

Barack Obama mendapat nilai merah dalam raport pemerintahannya akibat insiden serangan Hari Natal lalu. Seorang teroris yang mencoba melakukan serangan bunuh diri dengan menaiki pesawat dari Penerbangan 253 maskapai Northwest dari Amsterdam Belanda dengan tujuan akhir Detroit berhasil dilumpuhkan oleh awak dan para penumpang pesawat.

Pria yang bernama Umar Farouk Abdulmutallab (23) asal Nigeria ini berusaha menyalakan sumbu bahan peledak dalam pakaian dalamnya namun berhasil dilumpuhkan oleh penumpang dan awak pesawat. Abdulmutallab disinyalir merupakan bagian dari Alqaeda karena pernah mengikuti pelatihan dari Alqaeda di Yaman.

Kubu Partai Republik mengkritik dengan keras atas gagalnya pemerintahan Obama dalam mencegah serangan seperti ini, dan kebungkaman Obama di hari-hari setelah insiden yang terjadi tepat di hari Natal tersebut.

Namun pada Rabu (30/12) Obama akhirnya angkat suara dan menyatakan bahwa apa yang terjadi adalah kesalahan manusia dan sistem sehingga menciptakan pelanggaran yang secara potensial bisa menciptakan bencana pada keamanan nasional Amerika Serikat.

Terorisme yang telah terjadi di beberapa tahun terakhir ini membuat banyak orang di seluruh penjuru dunia ini mengalami rasa takut, dan duka karena kehilangan. Sudah saatnya tindakan seperti ini disudahi dan kiranya sebagai umat manusia sekalipun berbeda latar belakang dan pemikiran dapat hidup damai dan berdampingan.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami