Bethany Dillon

A to Z Biography / 2 January 2010

Kalangan Sendiri

Bethany Dillon

Daniel Official Writer
3612

Bethany Dillon (lahir dengan nama Bethany Adelsberger) pada 22 September 1988 di Bellefontaine, Ohio adalah seorang artis Contemporary Christian music. Saat ini dia telah menikah dengan Shane Barnard. Bethany mulai bermain gitar pada umur 10 tahun dan karir musiknya dimulai pada umur 13 tahun dengan sebuah album independent (Vulnerable) yang akhirnya sampai ke tangan EMI executive Brad O'Donnell.

Album debut dengan namanya sendiri direlis pada tahun 2004 dan berhasil menjadi the highest selling female solo debut album for the year. Hal tersebut membuatnya meraih nominasi Gospel Music Association(GMA) dengan kategori Female Vocalist and New Artist of the Year. Single Radionya "All I Need" mencapai posisi Nomer Satu di tangga lagu Amerika.

Dillon merilis album keduanya dengan judul "Imagination" pada bulan Agustus 2005. Dan album ketiganya,"Waking Up" dirilis pada 3 April 2007 dengan bekerja sama dengan Ed Cash, hampir semua lagu ditulis oleh Dillon. Album "Waking Up" menjawab pertanyaan-pertanyaan besar tentang penderitaan, kemandulan, kerapuhan, romansa, dan kesetiaan. Seperti para penulis Betania telah menjadi teladan untuk itu, dia membuktikan bahwa dia mendorong dirinya untuk memiliki keinginan hidup dan menolak untuk mudah puas, merasa baik. Namun, seperti pemazmur, Betania memiliki kegemaran untuk mencari penebusan di tengah-tengah penderitaan.

Dillon muncul dalam Music inspired yang menjadi Soundtrack film "Chronicles of Narnia", dengan menyanyikan lagu "Hero". Juga satu lagu dari album "Imagination", yang berjudul "Dreamer", adalah menjadi lagu pengiring pada akhir film tersebut.

Discography

  • Bethany Dillon (2004)
  • Imagination (2005)
  • Waking Up (2007)
  • So Far: The Acoustic Sessions (2008)
  • In Christ Alone: Modern Hymns of Worship (with Matt Hammitt) (2008)
  • Stop & Listen (2009)
Sumber : wikipedia.com
Halaman :
1

Ikuti Kami