Tutup Tahun, Calon Gubernur Sulut Bagi-bagi Duit

Tutup Tahun, Calon Gubernur Sulut Bagi-bagi Duit

Puji Astuti Official Writer
2497

Sungguh miris rasanya ketika ratusan warga kelurahan Paal Dua, Kecamatan Tikala, Manado, berdesakan dan nyaris bentrok untuk mendapatkan uang yang akan dibagikan oleh seorang calon Gubernur Sulawesi Utara, Voni Panambunan.
Sungguh disayangkan, hingga saat ini masih ada money politic yang dijalankan oleh para politisi yang berambisi menduduki kursi kekuasaan.
Ratusan warga tersebut berkumpul tepat di depan PT.Air yang juga membuat arus lalulintas di sepanjang jalan Josudarso menjadi macet, demikian laporan yang dirilis oleh ANTARA.
"Kami mendengar ibu Voni akan datang di tempat ini jadi kami bersama dengan puluhan teman-teman langsung datang, karena kami tahu setiap kunjungannya selalu dibagi uang kepada setiap warga" demikian ungkap Ima, seorang warga setempat.
Para pria dan wanita yang juga membawa anak-anaknya itu rela berpanas-panas ria demi mendapatkan uang sebesar Rp. 50.000,- tersebut.
Namun isi politik uang ini di tepis oleh Voni Pananbunan yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Minahasa Selatan ini. Voni menerangkan bahwa pembagian uang ini karena kepeduliannya pada rakyat dalam rangka menutup tahun 2009 ini.
"Pemberian uang tersebut saya berikan tidak ada kaitan sama sekali dengan pemilihan gubernur kalau memang dipilih bersyukur tetapi saya berikan untuk membantu rakyat kecil di akhir tahun ini," jelas Voni.
Pilihan memang di tangan rakyat. Untuk itu, masyarakat hendaknya berpikir dengan baik ketika nanti menentukan pilihannya siapa yang akan menjadi pemimpin daerah tersebut. Bukankah rakyat Indonesia saat ini sudah cukup dewasa dalam berpolitik dan berdemokrasi? Mari berdoa agar para pemimpin daerah yang terpilih melalui pilkada di tahun 2010 ini adalah orang-orang yang bersih dan hidup dalam takut akan Tuhan.

Sumber : Antara News

Ikuti Kami