5 Resolusi Keuangan di Tahun Baru

Investment / 1 January 2010

Kalangan Sendiri

5 Resolusi Keuangan di Tahun Baru

Puji Astuti Official Writer
2938

Selamat tahun baru 2010, ini adalah hari pertama di tahun ini. Ketika Anda memulai Tahun Baru, berhenti sejenak, dan coba renungkan defini dari kegilaan" ini:

"Terus menerus melakukan hal yang sama dan berulang-ulang serta mengharapkan hasil yang berbeda."

Kita semua pernah bersalah; kita membuat jenis keputusan yang sama, dan kemudian kita bertanya-tanya, dengan perasaan bingung, bagaimana kita berakhir di situasi yang sama sekali lagi.

Hentikan semua itu, buat tahun ini berbeda!

Apa yang bisa Anda ubah tahun ini? Keputusan apa yang Anda butuhkan untuk membuat tahun ini berbeda dengan tahun 2009? Apa pun yang Anda perlu lakukan, mulailah sekarang. Ambilah langkah pertama, hal itu akan membuat perbedaan yang besar.

Untuk membuat Anda menuju ke arah yang benar, berikut ini ada daftar dari 5 Resolusi Keuangan di  Tahun Baru; hal-hal yang akan membantu Anda membuat kehidupan lebih baik, lebih pintar dalam membuat keputusan finansial, baik untuk tahun yang akan datang, dan selama sisa hidup Anda.

1. Resolusi # 1 - Pelajari Satu Hal Baru Tentang Penanaman Modal di Tahun ini.

Pendidikan adalah pemberdayaan. Ketika Anda belajar lebih banyak, Anda akan secara alami membuat keputusan yang lebih baik. Memberdayakan diri sendiri tahun ini dengan belajar sesuatu yang baru.

2. Resolusi # 2 - Buat Laporan Keuangan Pribadi Anda Sendiri

Membuat laporan keuangan pribadi adalah sebuah pilihan yang lebih baik; Seorang bapak mulai dengan sebuah hasil kekayaan bersih yang negatif, yang berarti ia memiliki lebih banyak utang daripada aset. Dalam waktu 4 tahun ia telah berubah dengan menghasilkan kekayaan bersihnya mencapai lebih dari $ 1 juta. Bagaimana dia memulai? Susah payah - dengan melihat bagaimana ia menghabiskan uang dan dimana hutangnya. Dia meletakkan semuanya dalam bentuk laporan keuangan, dan melacak kemajuannya setiap bulan.

3. Resolusi # 3 - Habiskan sedikit dan Tabung Lebih Banyak

Anda akan merasa lebih baik ketika Anda mengetahui bahwa Anda bisa membatasi pengeluaran Anda dan menabung lebih banyak. Hal ini penting, karena hal ini berguna bukan hanya bagi Anda, namun juga bagi keluarga Anda. 

4. Resolusi # 4 - Investasi Pada Diri Anda Sendiri

Apakah itu meningkatkan keterampilan karir Anda, atau belajar meningkatkan kemampuan dengan membeli buku, berinvestasi dalam diri Anda selalu penting dan layak di lakukan.

5. Resolusi # 5 - Temukan Seorang Penasihat Keuangan

Keberhasilan Anda ditentukan juga oleh penasihat keuangan yang membantu Anda dalam berinvestasi. Jika Anda mendapatkan penasihat keuangan yang benar, maka investasi Anda akan terus bertumbuh, jika tidak, maka Anda akan segera gulung tikar.

Bahkan jika Anda memilih untuk melakukan semua hal tentang investasi sendiri, kadang-kadang memeriksa dari penasihat yang biayanya dibayar per jam mungkin akan memberi Anda beberapa tips yang berharga.

Memang, mungkin diperlukan waktu lebih dari satu tahun untuk melewati semua 5 resolusi di atas, jadi mulai dengan satu. Hal yang penting, jangan memulai tahun ini seperti tahun lalu - apa lagi jika awal tahun lalu tidak begitu baik - mulailah dengan cara yang berbeda dan benar, maka hasilnya pasti berbeda.

Sumber : About.com
Halaman :
1

Ikuti Kami