Membuat Resolusi Untuk Tahun Baru

Investment / 29 December 2009

Kalangan Sendiri

Membuat Resolusi Untuk Tahun Baru

Puji Astuti Official Writer
3325

Apakah Anda sudah bersiap memasuki tahun baru 2010? Setiap tahun, tentunya setiap kita ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Selama 365 hari di tahun 2010 nanti, tentunya Anda ingin mencapai banyak hal yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Nah, ini saatnya Anda menyiapkan buku dan pena, dan bertanya pada diri Anda sendiri resolusi seperti apakah yang ingin Anda buat di tahun baru ini.

1. Buatlah target yang realistis. Memiliki mimpi tentu saja boleh. Namun Anda harus bisa mengukur kekuatan Anda dalam mencapai target tersebut.

2. Buatlah deskripsi yang spesifik dari resolusi yang ingin Anda capai. Contohnya: Saya ingin berolahraga secara teratur atau saya ingin mengurangi waktu menonton tv dan menggantinya dengan membaca buku.

3. Jelaskan bagaimana Anda mencapai target Anda. Buatlah target-target kecil hingga akhirnya Anda bisa mencapai target utama Anda. Sebagai contoh, Anda ingin olahraga secara teratur. Mulailah dengan menjadwalkan bangun 30 menit lebih awal untuk lari pagi selama seminggu sekali. Tiga bulan kemudian, buat jadwal lari pagi menjadi dua kali seminggu. Dan seterusnya.

4. Jika Anda ingin mengubah kebiasaan buruk Anda, carilah pengganti kegiatan. Sebagai contoh, jika Anda memiliki kebiasaan buruk mengemil saat bekerja sehingga membuat Anda semakin gemuk, gantilah cemilan Anda. Mungkin kemarin Anda makan snack sebagai cemilan, Anda bisa menggantinya dengan buah atau malah sayuran. Jadi Anda lebih sehat.

5. Diatas segalanya, pastikan Anda tahu apa yang paling penting bagi Anda dan yang benar-benar Anda ingin capai, ataupun apa yang diharapkan oleh orang-orang disekitar Anda.

Sumber : Ehow.com
Halaman :
1

Ikuti Kami