Switchfoot

A to Z Biography / 28 December 2009

Kalangan Sendiri

Switchfoot

Lestari99 Official Writer
4999

Switchfoot adalah sebuah band musik alternatif dari San Diego, California, yang dibentuk pada tahun 1996 oleh dua bersaudara, Jon dan Tim Foreman serta teman selancar mereka, Chad Butler. Jon Foreman memang memasuki University of California, San Diego dan bergabung dalam tim surfing kampus. Sedangkan Chad Butler mendapatkan gelar dari universitas yang sama dengan mengambil History of Science.

Meskipun mereka bersaing dalam kejuaraan surfing nasional di akhir pekan dan memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghasilan yang baik dengan tawaran dari perusahaan yang memproduksi peralatan surfing, namun gairah sejati mereka adalah musik. Bahkan Tim Foreman telah memainkan bass sejak ia masih duduk di kelas 5.

Para pria muda ini kemudian membentuk sebuah band (awalnya dikenal dengan sebutan Chin Up) dan merilis tiga album sebelum membuat debut dari major label mereka di tahun 2003.

Pada tahun 2001, Jerome Fontimillas begabung sebagai pemain inti band dengan membawakan gitar dan menjadi penyanyi latar. Jerome sendiri telah mengikuti ajang Cornerstone Festival sebanyak 13 kali.

Andrew Shirley sendiri memulai turnya dengan band ini sebagai seorang gitaris di tahun 2003. Andrew secara resmi bergabung menjadi anggota Switchfoot di tahun 2005. Hal unik yang dapat diceritakan mengenai Andrew adalah bahwa dirinya dibabtis oleh ayahnya sendiri di sebuah pantai di Puerto Rico.

Meet The Band:

Jon Foreman (lead vocals and guitar)

Tim Foreman (bass)
Chad Butler (drums)
Jerome Fontamillas (keys and backup guitar)
Andrew Shirley (guitar)

Discography:

New album coming in 2009
Oh! Gravity (2006)
Nothing Is Sound (2005)
The early Years: 1997-2000 (2004)
The Beautiful Letdown (2003)
Learning To Breathe (2000)
New Way To Be Human (1999)
The legend Of Chin (1997)

Recommended For You :

Sumber : christianmusic.about.com
Halaman :
1

Ikuti Kami