GP Ansor Berpartisipasi Amankan Perayaan Natal

Nasional / 25 December 2009

Kalangan Sendiri

GP Ansor Berpartisipasi Amankan Perayaan Natal

Lestari99 Official Writer
2683

Ketua GP (Gerakan Pemuda) Ansor Sulut, Benny Rhamdani memastikan ribuan kader GP Ansor akan disebar di sejumlah daerah di Sulut dalam membantu keamanan dan ketertiban sehingga perayaan keagamaan umat Kristiani dapat berlangsung khusyuk dan hikmat.

Sulut merupakan daerah yang sangat tinggi menjunjung toleransi umat beragama, sehingga bisa hidup damai dan rukun sampai saat ini. Persoalan-persoalan di luar daerah atau negara lainnya terutama ancaman stabilitas bangsa harus dihindari karena negara Indonesia merupakan negara hukum dan memberikan keleluasaan beragama.

Generasi Muda Ansor sendiri merasa terpanggil untuk membangun kebersamaan dan toleransi umat beragama di Sulut dengan saling menjaga dari segala bentuk tindakan negatif selama perayaan agama berlangsung. Hal ini juga diungkapkan Ramdhani sebagai bentuk balas budi atas sikap pemuda Kristen di daerah yang juga menjaga perayaan Idul Fitri di Manado beberapa waktu lalu.

Andry Sengkey selaku Pengurus Pemuda Gereja Adven Hati Ketujuh (GAHK) mengatakan sikap yang disampaikan GP Ansor perlu diberikan apresiasi karena memberikan dukungan positif bagi kebebasan umat beragama. Di momen Natal dan Tahun baru ini yang dirayakan Sulut sebagai perayaan sakral umat Kristen membutuhkan dukungan dan partisipasi pada tingkat keamanan dan ketertiban semua pihak termasuk dari agama lainnya.

Suatu hal yang patut dicontoh bagaimana toleransi antar umat beragama boleh terjalin dengan baik sehingga pesan damai itu boleh sungguh-sungguh nyata dirasakan setiap pribadi.

Sumber : republika
Halaman :
1

Ikuti Kami