Pertimbangkan Ini Sebelum Anda Serius Berpacaran

Single / 25 December 2009

Kalangan Sendiri

Pertimbangkan Ini Sebelum Anda Serius Berpacaran

Daniel Official Writer
5792

Anda keluar dan melakukan kencan (dating) yang kelihatannya luar biasa, sebenarnya Anda berdua sedang membangun ketertarikan. Apa yang harus Anda lakukan? Sekarang bukanlah saat untuk mengambil keputusan! Sangat sulit untuk berpikir jika keinginan menguasai Anda. Anda harus mengambil waktu beberapa saat sebelum memutuskan hal ini:

  1. Jangan menjadi kuk yang tidak seimbang (2 Korintus 6:14). Jika Anda berkencan dengan seseorang yang tidak memiliki hubungan pribadi dengan Yesus Kristus, Anda sedang bermain api. Jika Anda menjadi jatuh cinta, apa yang akan Anda lakukan? Jangan berharap melanjutkan hubungan lebih lanjut dan akan memutuskannya nanti.
  2. Kenakan perlengkapan senjata Allah setiap hari (Efesus 6:10-20). Anda membutuhkan setiap bantuan untuk menjalani kehidupan ini. Apakah Anda memiliki waktu bersama Tuhan? Anda dapat mematahkan godaan-godaan jika Anda mengenakan seluruh perlengkapan senjata Allah.
  3. Pilih untuk taat melebihi keinginan Anda. Tidak semua tindakan baik yang Anda lakukan, terasa enak. Yesus Kristus menyuruh Anda taat kepada Firmannya.
  4. Sentuhan fisik harus dihindari. Sentuhan fisik harus dibarengi dengan komitmen untuk membangun hubungan yang berarti bukan sekedar untuk memenuhi kebutuhan seseorang.
  5. Bangun batas dengan saling mengerti. Dua belah pihak bertanggung jawab untuk membuat batasan-batasan. Saling pengertian adalah bentuk kedewasaan.
  6. Uji motivasi pribadimu.
  7. Ijinkan Roh Kudus menuntun dan memimpin Anda. Jika Anda tidak sejahtera, jangan melakukannya.
Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami