Hati-Hati, Soft Drink Mengandung Bensin Lho…

Info Sehat / 25 December 2009

Kalangan Sendiri

Hati-Hati, Soft Drink Mengandung Bensin Lho…

Lestari99 Official Writer
4214

Soft drink telah menjadi minuman kegemaran bagi banyak orang di seluruh dunia. Selain menjadi pelengkap dari aneka ragam makanan junk food, bahkan banyak juga orang yang justru menjadikan soft drink sebagai minuman utama pengganti air putih. Namun Anda sebaiknya berhati-hati jika memang soft drink menjadi salah satu minuman kegemaran Anda.

Hasil temuan dari Food and Drug Adminisration (FDA), badan pengawas obat dan makanan Amerika, menunjukkan bahwa sejumlah produk minuman ringan mengandung bensin. Dari 100 jenis minuman yang telah diuji coba oleh FDA, hasilnya menunjukkan sebagian besar dari minuman ringan tersebut mengandung bensin. Dan kandungan bensinnya? Melebihi ambang batas yang seharusnya! Walaupun ada pula yang kandungan bensin di dalam minumannya cukup rendah.

Hasil temuan ini menyebabkan FDA menyerukan agar semua produsen minuman ringan yang menggunakan campuran bensin harus menggantinya dengan bahan lain. Karena bagaimana pun juga bensin bisa menjadi pemicu kanker. FDA mengharapkan melalui seruan ini para produsen minuman akan membuat formula baru untuk produk minuman mereka.

FDA memang tidak menentukan batasan zat tambahan pada minuman ringan, namun diharapkan kadar bensin yang terkandung dalam minuman ringan haruslah seminimal mungkin.

Jika sudah begini, sebaiknya Anda berhati-hati dengan minuman soft drink yang Anda konsumsi. Apalagi di musim liburan akhir tahun dan tahun baru seperti saat ini, minuman soft drink pasti banyak tersedia hampir di setiap event yang Anda datangi.

Sumber : mediaindonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami