Garam: Antidepresan Alami

Garam: Antidepresan Alami

Daniel Official Writer
3799

Pernahkah terpikirkan oleh Anda mengapa Anda tidak mau berhenti ketika sedang menikmati keripik padahal sebenarnya Anda ingin menyudahinya? Rahasianya adalah pada rasa asinnya. Menurut penelitian ternyata garam merupakan antidepresan alami, inilah alasan mengapa Anda ingin terus mengkonsumsi keripik Anda.

Sebuah eksperimen dilakukan oleh Kim Johnson, seorang ahli ilmu jiwa dari Universitas Iowa. Dia menemukan bahwa saat kekurangan sodium klorida, membuat tikus percobaannya kehilangan minat untuk melakukan aktivitas normal mereka, seperti makan dan bermain. Tikus tersebut menunjukan gejala-gejala depresi.

Melalui penelitian tersebut, Johnson menyatakan tubuh manusia dilengkapi dengan sistem indera perasa yang didesain untuk mendeteksi garam dan sebuah otak yang mengingat lokasi sumber garam, karena itu, tubuh Anda sangat suka dengan rasa makanan asin. Garam bisa berefek meredakan depresi namun juga bisa menimbulkan kecanduan.

Jika Anda depresi, mungkin mengkonsumsi garam bisa jadi pilihan Anda, tetapi Anda juga perlu ingat bahwa mengkonsumsi terlalu banyak garam bisa menimbulkan masalah kesehatan yang lainnya seperti tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

Sumber : mediaindonesia.com
Halaman :
1

Ikuti Kami