Video YouTube Menjadi Kontrak Hollywood

Nasional / 20 December 2009

Kalangan Sendiri

Video YouTube Menjadi Kontrak Hollywood

Tammy Official Writer
2985
Seorang produser dari Uruguay yang mengupload sebuah film pendek ke YouTube pada November 2009 lalu menghasilkan tawaran sebuah kontrak senilai 30 juta dolar untuk dijadikan sebuah film Hollywood.

Film ini akan disponsori oleh sutradara Sam Raimi, yang telah menyutradarai Spiderman dan film-film Evil Dead.

Film pendek Fede Alvarez "Ataque de Panico!" (Panic Attack, red) berkisahkan robot-robot raksasa menginvasi dan menghancurkan Montevideo, ibukota dari Uruguay. Berdurasikan 4 menit dan 48 detik dan sejauh ini telah memiliki view hingga 1,5 juta.

"Saya mengupload Panic Attack di hari Kamis dan hari Senin-nya inbox saya sudah dipenuhi dengan email-email dari studio-studio Hollywood," Alvarez berkisah.

Film yang diminta untuk diproduksi olehnya adalah sebuah film fiksi sains untuk dishoot di Uruguay dan Argentina. Ia mengatakan bahwa ia lebih ingin untuk memulainya dari scratch dan mengembangkan sebuah kisah baru untuk proyek tersebut.

"Jika beberapa sutradara dari sebuah Negara lain bisa mencapai ini dengan hanya mengupload sebuah video ke YouTube, tentu saja ini berarti bahwa siapapun bisa melakukannya," tambahnya.


Sumber : bbc.co.uk
Halaman :
1

Ikuti Kami