Kawasaki Recall Ninja 250R

Nasional / 20 December 2009

Kalangan Sendiri

Kawasaki Recall Ninja 250R

Daniel Official Writer
4419

Kawasaki Amerika Serikat me-recall atau menarik kembali sekitar 259 unit Kawasaki Ninja 250 yang diproduksi akhir tahun ini akibat ada kebocoran di mesinnya. Menurut situs resmi Nasional Highway Traffic Safety Administrasi(NHTSA) terdapat rongga udara di mesin Ninja 250R mengakibatkan mesin mudah retak jika mesin dalam keadaan panas akhirnya oli dalam mesin pun akan membanjiri ban belakang. Jika dibiarkan tentu akan sangat berbahaya bagi pengendaranya.

Kawasaki AS pun membuka hotline untuk masalah ini dan memastikan konsumen Kawasaki AS tidak dipungut biaya apapun untuk penggantian mesin. Ini bukan kasus pertama yang terjadi di Amerika karena sebelumnya Harley-Davidson juga pernah me-recall motornya karena dinyatakan bermasalah pada tangki bensinnya.

Rupanya motor-motor Kawasaki Ninja 250R di Indonesia juga terkena imbasnya. Sedikitnya ada 30 unit Ninja 250R yang akan ditarik, Demikian disampaikan oleh Manager Marketing Dan Research KMI Freddyanto Basuki. Yang ditarik adalah Kawasaki 250R buatan Thailand produksi Agustus 2009 untuk penggantian mesin.

Jika Anda pengguna Ninja 250R bisa langsung menghubungi diler Kawasaki terdekat tanpa dipungut biaya apapun.

Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami