Stand And Fight!

Kata Alkitab / 19 December 2009

Kalangan Sendiri

Stand And Fight!

Lestari99 Official Writer
4394

Sebagai orang Kristen, setiap saat kita akan menghadapi pertempuran melawan musuh kita, iblis. Iblis bukanlah musuh dari darah dan daging melainkan makhluk roh.

Tujuan utama iblis adalah menimbulkan kekacauan pada setiap kita dan membawa kita keluar dari rencana Allah atas hidup kita. Iblis akan menanti sampai kita berada di tempat yang rentan sampai akhirnya ia mulai melancarkan serangannya. Itulah sebabnya kita harus senantiasa berjaga-jaga atas hidup kita setiap hari.

1 Petrus 5:8-9
Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama.

Ada kalanya kita mungkin merasa terpojok dan tidak memiliki jalan keluar. Pikiran yang mengatakan bahwa kita harus melawan raksasa kehidupan agar dapat bergerak maju terkadang bisa menjadi begitu menakutkan. Inilah saat ketika musuh akhirnya datang dan melontarkan kata-kata keraguan serta ketakutan.

Iblis akan selalu berusaha mencegah kita untuk mempercayai bahwa kita bisa berjalan dengan penuh kemenangan. Yang dapat kita lakukan adalah bertahan dan melawan atau lari dan bersembunyi. Pilihan ada di tangan kita. Tidak masalah sesukar apa keadaan yang sedang kita hadapi dan perkataan apa saja yang sudah ditancapkan iblis dalam pikiran klita. Tapi yang terpenting adalah apa yang Firman Tuhan katakan tentang situasi yang sedang kita hadapi.

Ibrani 10:23
Marilah kita teguh berpegang pada pengakuan tentang pengharapan kita, sebab Ia, yang menjanjikannya, setia.

Dalam bukunya The Secret Power of Speaking God's Word, Joyce Meyer menulis:

2 Korintus 10:4-5 mengajarkan kepada kita bahwa senjata kita bukanlah senjata duniawi, tapi melalui Tuhan yang berkuasa membentengi pikiran kita. Mengatasi segala imajinasi, pikiran, nalar dan teori yang tidak sejalan dengan Firman Tuhan dan mengharuskan kita untuk menggunakan senjata Firman Tuhan dan melakukan serangan dengan memperkatakan Firman melalui mulut kita. Ketika kita berbicara, perkataan itu menjadi pedang bermata dua yang akan mengalahkan musuh dari salah satu ujung dan membuka berkat-berkat dari surga dengan ujung yang lain. Ada banyak senjata yang dapat membuat kita bertahan, tetapi Firman Tuhan membuat kita dapat melakukan serangan dan mengalahkan musuh, membuatnya mundur.

Kita tidak boleh menjadi orang yang dapat dikalahkan oleh iblis. Tidak boleh! Kita harus berani dalam iman dan terus mendorong mundur kekuatan kegelapan dengan menggunakan Firman Tuhan sebagai senjata kita. Iblis takut pada mereka yang memegang teguh Firman Tuhan dan menggunakan Firman itu dalam kehidupan mereka. Iblis tahu kuasa yang dimiliki oleh Firman, dan iblis tahu ia tak akan pernah bisa menang melawan Firman.

Matius 4:10
Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"

Allah mengutus anak-Nya, Yesus, untuk mati bagi kita sehingga kita bisa menang terhadap yang jahat. Kemenangan kita dibeli dengan darah Yesus. Oleh karena itu kita dilindungi oleh darah Kristus dan karena perlindungan ini iblis tidak dapat berkuasa atas kita.

Efesus 6:10-17
Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya. Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis; karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara. Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu. Jadi berdirilah tegap, berikatpinggangkan kebenaran dan berbajuzirahkan keadilan, kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera; dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat, dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah,

Sumber : Byron Bohnert

Halaman :
1

Ikuti Kami