Sixpence None the Richer

A to Z Biography / 19 December 2009

Kalangan Sendiri

Sixpence None the Richer

Daniel Official Writer
7160

Nama "Sixpence None the Richer" diambil dari sebuah bagian buku "Mere Christianity" karya CS Lewis. Band yang berasal dari Austin, Texas ini dipimpin oleh vokalisnya yang baru berusia 22 tahun, Leigh Nash, baru-baru ini melonjak melalui tangga lagu Billboard dan diberi sebuah Grammy untuk album yang memakai nama mereka sendiri, Sixpence None the Richer. Sebenarnya Sixpence None the Richer memiliki dua pendiri, Leigh Nash dan Matt Slocum. Mereka terbentuk pada tahun 1989 ketika Matt baru berusia 16 tahun dan Leigh, 13 tahun.

Sixpence None the Richer memulai debutnya dengan album "The Fatherless And The Widow", mendapat perhatian dari para kritikus dan berada di Billboard Critic's Top Ten Album of The Year. Segera sesudah itu, band ini mulai bertumbuh sebelum merilis album berikutnya. Di tahun kedua mereka melanjutkan dengan album"This Beautiful Mess, yang berhasil meraih emas dan terus terjual lebih dari 60.000 kopi, mendatangkan pengemar yang setia. Mereka menjadi band pembuka untuk beberapa band seperti 10.000 ManiacS, The Replacements dan the Smithereens. Melalui sejumlah tur yang melelahkan, Sixpence None the Richer meningkatkan penjualan rekaman mereka dan menatik banyak pengemar baru.

Sixpence None the Richer, merilis album ketiga dan self title album mereka dibawah label yang baru yaitu Squint Entertainment. Mereka meraih Nominasi Grammy untuk The Best Rock Gospel tahun 1999. Sixpence meledak di tangga lagu pop dengan single mereka, Kiss Me, yang menjadi lagu tema film remaja," She's All That" dan menjadi soundtrack " Dawson's Creek". Lagu ini secara tetap diputar di radio karena permintaan yang meledak dan menjadi nomer satu di top 5 lagu yang sering diputar di seluruh negeri. Selain itu, Sixpence juga memiliki lagu andalan" There She Goes" yang juga meledak.

Band Members:

Leigh Bingham Nash : Lead Vocals

Matt Slocum : Guitar, Cello

Justin Cary : Bass

Sixpence None the Richer Discography

1. The Dawn Of Grace, 2008 [Nettwerk]

2. My Dear Machine EP, 2008 (independent)

3. The Best Of Sixpence None the Richer (Re-Issue), 2006 [Word]

4. The Early Years, 2005 [Compendia]

5. The Best Of Sixpence None the Richer, 2004 [Word]

6. Divine Discontent, 2002 [Reprise]

7. Mega 3 Collection, 2002

8. Collage: Portrait of Their Best, 1999 [Flying Tart]

9. Sixpence None The Richer, 1997 [Squint]

10. Tickets For A Prayer Wheel, 1996 [R.E.X.]

11. This Beautiful Mess, 1995 [R.E.X.]

12. The Fatherless & the Widow, 1994 [R.E.X.]

13. The Original Demos, 1992 (independent)

Sumber : jesusfreakhideout.com
Halaman :
1

Ikuti Kami