Mulailah Sekarang Juga

Career / 17 December 2009

Kalangan Sendiri

Mulailah Sekarang Juga

Daniel Official Writer
2717

Apapun tujuan yang ingin Anda raih, jadilah seorang pemulai. Semakin cepat Anda memulai, akan membantu Anda mengapai tujuan Anda lebih cepat dan dalam kerangka waktu Anda. Menjadi pemulai menempatkan Anda di jalan keberhasilan untuk meraih tujuan-tujuan Anda. Berikut adalah tips untuk menjadi seorang pemulai :

  1. Ketahui Apa Yang Anda Inginkan. Sebelum Anda mencapai tujuan Anda, Anda harus menentukan tujuan Anda lebih dulu. Pikirkan apa yang Anda inginkan, apa yanbenar-benar Anda inginkan dengan spesifik. Anda perlu mengetahui makna sukses yang Anda inginkan. Misalnya, jika Anda suka berbelanja dan mengoleksi asesoris yang menarik, mungkin Anda akan menjadi seorang designer fashion. Tetapkan keinginan Anda dan tentukan bagaimana cara Anda mewujudkan impian-impian Anda menjadi kenyataan. 
  2. Visualisasikan  Keberhasilan Anda. Ketika Anda mempersempit jangkauan dan mengidentifikasikan tujuan Anda, pakailah kekuatan iman untuk membawa Anda kelangkah selanjutnya.  Pikirkan tujuan-tujuan Anda setiap hari. Buat sebuah pernyataan iman tentang apa yang Anda inginkan, dan ulangi pernyataan iman Anda setiap pagi dan malam.
  3. Rencanakan Sesuai Yang Anda Inginkan. Jangan hanya menunggu mimpi itu jatuh di depan Anda tetapi Anda harus melangkah dan mendapatkannya. Buat peta perjalanan untuk masa depan Anda. Catatlah arah perjalanan yang akan Anda lalui untuk mencapai tujuan dan fokuslah untuk mengambil langkah awal untuk mengerjakannya.
  4. Jangan Pernah menunda-nunda. Anda harus berkata,"Tidak ada waktu seperti saat ini." Jangan buang-buang waktu, jadilah proaktif dan ambil langkah menuju masa depan Anda.
  5. Promosikan Diri Anda. Simpan sebentar sikap rendah hati Saudara dan berikan nilai lebih untuk diri Anda. Bagikan ide-ide Anda kepada keluarga, teman, dan yang lainnya. Anda tidak akan tahu berapa banyak yang akan mendengarkan Anda sebelum Anda berbicara tentang ide-ide Anda.
  6. Keluar Dari Zona Nyaman Anda. Jangan malu, mendaftarlah menjadi anggota jejaring sosial, ikuti seminar-seminar yang mendukung menuju impian Anda.
  7. Siapkan Senjata Anda. Karena dalam perjalanan menuju sukses, Anda akan menemui rintangan dan pasti akan ada orang-orang yang akan menyimpangkan Anda dari tujuan Anda. Berdirilah teduh, jika Anda benar-benar mempercayai sesuatu dan hati Anda mengarahkan untuk melangkah, dengarkanlah hal itu! Tetapi tetap terbuka kepada ide-ide baru, pendapat dan cara-cara lain alm mencapai tujuan Anda.
  8. Tuliskan kemajuan Anda. Buat catatan untuk setiap keberhasilan kecil  Anda, hal ini yang akan mendukung Anda terus melangkah ke depan dan memacu Anda untuk langkah besar berikutnya.
  9. Beri Penghargaan Untuk Diri Anda Sendiri. Tiuplah balon dan rayakan keberhasilan Anda. Anda sudah bekerja keras dan mencapai tujuan Anda .
Sumber : sheknows.com
Halaman :
1

Ikuti Kami