Lotek Gado-Gado Teteg Lempuyangan

Entertainment / 17 December 2009

Kalangan Sendiri

Lotek Gado-Gado Teteg Lempuyangan

Lestari99 Official Writer
4228

Bagi Anda yang senang makan dengan porsi besar dan sedang berada di Yogyakarta, menikmati gado-gado Lempuyangan sepertinya bisa menjadi pilihan yang tepat. Tapi jangan harap Anda akan menemukan plang nama gado-gado Lempuyangan karena tulisan di depan warung tersebut adalah "Lotek Gado-Gado Teteg". Tempatnya sendiri terletak di sekitar jembatan layang Lempuyangan. Atau jika Anda tahu letak PD Tarumartani, pabrik cerutu ekspor, warungnya berada kira-kira 100 meter ke barat. Tampak depan bangunan terbuat dari anyaman bambu.

Warung ini tidak hanya menyediakan lotek dan gado-gado, pilihan menu lain juga tersedia seperti nila goreng/bakar, ayam goreng/bakar dan lele goreng/bakar. Harganya pun cukup standar. Seporsi gado-gado dihargai Rp7.000, nila dan ayam goreng Rp8.000, dan lele Rp6.000. Minuman yang tersedia juga cukup bervariasi. Bagi para pembeli yang senang bergaya hidup sehat, berbagai jus buah-buahan dapat Anda pesan di sini.

Menu yang terkenal di warung ini memang gado-gado dan loteknya. Porsinya besar, bumbu kacangnya pun banyak. Dijamin Anda pasti kenyang. Bayangkan saja, satu kuintal kacang tanah yang diblender bakalan habis dalam waktu tiga hari. Telurnya juga enak, dimasak dengan cara dipindang. Isi gado-gadonya sendiri tidak berbeda dengan gado-gado yang dijual di tempat-tempat lain, seperti tomat, kecambah, tahu goreng, kentang goreng, telur, mentimun dan selada. Sebagai pelengkap ditambahkan kerupuk dan emping di atasnya. Yang membedakan justru citarasa bumbunya yang benar-benar memanjakan lidah serta sayurannya yang benar-benar segar.

Warung ini bisa menghabiskan 300 porsi gado-gado setiap hari. Tempatnya sendiri dirancang sedemikian rupa sehingga pembeli bisa memilih tempat duduk yang mereka inginkan. Tinggal pilih yang lebih nyaman: duduk di kursi atau lesehan. Tempat untuk lesehan bisa menampung sekitar 50 orang sedangkan yang memilih duduk di kursi disediakan meja panjang dengan 12 kursi plastik. Warung ini sendiri buka dari pukul 09.00-16.00. Tapi jangan coba-coba datang ke tempat ini setelah lewat jam makan siang, karena dapat dipastikan Anda akan kehabisan menu andalan dari warung ini.

Sumber : agromedia
Halaman :
1

Ikuti Kami