Ruhut, 2 Mantan Menteri SBY Berkhianat

Nasional / 16 December 2009

Kalangan Sendiri

Ruhut, 2 Mantan Menteri SBY Berkhianat

Puji Astuti Official Writer
3372

Nama BIN (Badan Intelijen Negara) kembali dipakai sebagai penguat komentar akan adanya konspirasi untuk menjatuhkan pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Hal ini disampaikan oleh Ruhut Poltak Sitompul, Ketua Departemen Pendidikan dan Pembinaan Politik Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (PD) bahwa ada dua orang mantan menteri yang berkhianat dengan tujuan menjatuhkan SBY.

"Ini info dari BIN," demikian ungkap Ruhut pada Selasa (15/12) seperti yang dirilis oleh Kompas.com.

Mantan anggota kabinet tersebut menurutnya ikut mendanai beberapa demonstrasi yang terjadi di beberapa tempat. Hal ini dikarenakan mereka kecewa karena tidak di pilih lagi.

Beberapa pihak menyayangkan pernyataan Ruhut tersebut, salah satunya adalah dari Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi (Kompak). Ray Rangkuti menanggapi komentar Ruhut tersebut menyatakan bahwa fitnah tersebut hanya melemahkan moral masyarakat seolah-olah gerakan pemberantasan korupsi saat ini ditunggangi oleh kepentingan-kepentingan politik.

Sebuah pertanyaan besar timbul atas pernyataan dari Ruhut maupun dari Presiden SBY yang juga pernah mengatakan hal serupa, bahwa ada konspirasi untuk menjatuhkannya. Begitu ketakutannyakah kubu Demokrat dengan persaingan politik yang ada saat ini? Seharusnya ancaman apapun semua pihak dapat bersikap dewasa dan tidak menyampaikan pernyataan yang meresahkan masyarakat.

Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami