Menjelang Natal, Permintaan Patung Rohani Meningkat

Nasional / 15 December 2009

Kalangan Sendiri

Menjelang Natal, Permintaan Patung Rohani Meningkat

Daniel Official Writer
3584

Natal memberi berkat tersendiri bagi perajin patung di sentra pembuatan patung rohani di Dusun Ganjuran, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Bambanglipuro, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Menurut Tri Atmojo, salah seorang perajin, peningkatan pemesanan patung rohani sudah terjadi sejak November dan terus meningkat pada pertengahan bulan Desember.

Menurut dia, pesanan patung rohani baik untuk keperluan perayaan natal seperti bayi Yesus dalam palungan, patung dua raja, Maria dan Yosep, serta patung ternak seperti domba dan unta maupun salib, sebagian besar berasal dari Jakarta, Solo, Ketapang, Surabaya, Pontianak, dan Jayapura. Meskipun permintaan tahun ini berkurang, omset penjualan telah mencapai Rp40 juta lebih, dan semua pesanan sudah dapat terpenuhi.

Natal menyediakan berkat bagi semua orang termasuk para perajin patung rohani di Bantul. Tetapi Natal harus dimaknai lebih dari sekedar patung dan hiasan yang indah tetapi Yohanes 3:16 mengatakan bahwa Tuhan sangat mengasihi manusia dan mengaruniakan Yesus Kristus untuk menebus jiwa manusia dari hutang dosa.

Sumber : antaranews.com
Halaman :
1

Ikuti Kami