Warganegara Amerika Akan Berjihad Ke Afghanistan

Warganegara Amerika Akan Berjihad Ke Afghanistan

Daniel Official Writer
3017

Beberapa pria Amerika ditangkap di Pakistan pertengahan minggu ini karena dicurigai merencanakan rencana serangan teroris ke  Afghanistan, demikian dilaporkan seorang polisi Pakistan yang memeriksa mereka.

Kelima orang itu ditangkap di sebuah rumah di Sargodha, sebuah kota kira-kira 120 mil di sebelah selatan Islamabad dan kemudian akan segera dipindahkan ke Lahore, Pakistan. Menurut pemeriksaan, kelima pria tersebut adalah pelajar universitas. Mereka sangat tertarik untuk mendalami agama dan berpendapat bahwa jihad harus berperang melawan orang kafir karena perbuatan keji mereka kepada umat Muslim di seluruh dunia.

Salah satu tersangka diidentifikasi bernama Ahmed Abdullah Minni berusia 20 tahun, lahir di Virginia, Amerika Serikat. Menurut laporan, dia selalu melihat perkembangan serangan tentara Amerika di Afghanistan dan dia tidak menyukai tindakan tersebut. Hal tersebut menarik perhatian militant dan dia segera dihubungkan dengan seorang bernama Saifullah.

Kemudian melalui sebuah account email di Yahoo, mereka mulai melakukan komunikasi. Cara mereka berkomunikasi cukup unik, email tidak pernah dikirimkan tetapi mereka meninggalkan pesan dalam folder draft dan menghapusnya setelah mereka membacanya. Hal tersebut mereka lakukan untuk menghindari kecurigaan FBI. Akhirnya tersangka membuat rencana bersama Saifullah untuk pergi dari Pakistan menuju Afghanistan. Sampai akhirnya mereka tertangkap di Pakistan.

Saat ini mereka sedang diperiksa dan ada kemungkinan bertambahnya jumlah tersangka yang akan diperiksa. Sebaik apapun kejahatan dibungkus pasti akan ketahuan juga. Hati-hati dengan informasi yang anda peroleh karena hal itu mungkin bisa membawa Anda ke sebuah jalan yang salah.

Sumber : cnn.com

Ikuti Kami