Flame

A to Z Biography / 12 December 2009

Kalangan Sendiri

Flame

Daniel Official Writer
3638

Flame lahir dan bertumbuh dewasa di jalanan pusat kota, St. Louis Street, Missouri, yang didominasi oleh budaya hip hop dan sangat dipengaruhi oleh berbagai penyakit masyarakat sehingga sangat kecil kemungkinan untuk menjadi sukses dengan kondisi yang demikian. Bagi Flame, dia berada di arah yang salah sampai sebuah kecelakaan mobil yang fatal dan meninggalnya neneknya berperan sebagai awal kebangkitannya. Hal inilah yang kemudian membentuk masa depannya. Neneknya adalah seorang Kristen yang menjadi teladan paling kuat dan berpengaruh dalam hidupnya. Setelah kematian neneknya dan sebuah kecelakaan yang tragis, Flame memutuskan untuk bangkit dan menerima Yesus Kristus pada usia 16 tahun.

Sementara dia berada di sebuah toko buku. Dia tertarik menuju bagian musik hip hop, dan dia ingin mempelajari tentang Gospel Rap. Dibelinya sebuah CD dari The Cross Movement, sebuah industri Christian Rap terkemuka. Flame sangat tertarik dengan kualitas artistic musik mereka dan menemukan bahwa lirik-lirik lagu mereka berisi Firman Tuhan yang menguatkan dan menantang imannya.

Pada awalnya, Flame mulai menulis rapnya sebagai ungkapan cintanya kepada Tuhan. Kemudian Flame juga mendukung pelayanan The Cross Movement, kerinduannya adalah untuk membagikan Injil melalui cara dan ajarannya. Dia mulai bertumbuh secara intensif pada saat dia mengikuti sebuah konser Cross Movement di Chicago. Banyak kejutan untuknya, dia bisa bertemu dengan grup tersebut dan mulai bergabung dalam pelayanan yang dilakukan beberapa tahun kemudian.

Flame mengubah saat teduhnya menjadi lagu sehingga The Cross Movement, yang sekarang adalah label rekaman yang matang, tertarik untuk mendukung keinginan Flame untuk membagikan pesan-pesan Injil melalui musik rap. Pada tahun 2002, Flame diundang ke ‘Platinum Souls Tour' bersama The Cross Movement dan setelah tour selesai, Flame segera mengajukan diri untuk bergabung dengan Cross Movement Record.

Sejak album debutnya pada tahun 2004, Flame telah merilis 3 album, mengumpulkan beberapa penghargaan dari Dove, Stellar, dan Grammy Award. Dia juga memperoleh penghargaan dari The Holy Hip Hop Association untuk pelayanan, pengorbanan, kerja keras dan kontribusinya yang luar biasa dalam industri musik. Dia menjadi berita utama di Gospel Today, CCM, dan Saved Magazine, tampil di INSP's "Mixx Master's Lounge," TV One's "Gospel of Music with Jeff Majors," dan media-media nasional lainnya.

Sebagai anggota yang termuda dalam daftar artis The Cross Movement Record, Flame sedang belajar Biblical Counseling di Boyce College dan tinggal bersama istrinya, Crystal Gray di Louisville.

Album Our World Fallen berada di posisi No. 7 di the Billboard Top Gospel Chart dengan hit single dan video musicnya "Joyful Noise" . Album Our World Redeemed berada di posisi No. 5 di the Billboard Top Gospel Chart, No. 1 di Soundscan's CMTA R&B/Hip-Hop Chart, posisi No. 7 di iTunes' mainstream Rap Chart.

Flame yang lahir dengan nama Markus T.W Gray, bangkit dari jalanan dan menjadi seorang pemimpin dalam perubahan budaya. Dia mendirikan Pelayanan Flame (Flame's Ministry) yang menjangkau anak-anak jalanan dan membawa mereka kepada Tuhan Yesus Kristus melalui music Rap. Dia memperkenalkan Kristus dengan lirik-lirik rap yang menguatkan dan menantang iman pendengarnya.

Flame Discography

1. Our World: Redeemed, 2008 [CMR]

2. Our World: Fallen, 2007 [CMR]

3. Rewind, 2004 [CMR]

4. Flame, 2004 [CMR]

Compilation Contributions

1. WhyHipHop? 2K6, 2006 .... "Breathe" [CMR]

2. Gift Rap, 2004 .... "Invasion Day" [CMR]

Sumber : christianmusic.about.com/berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami