Jangan Takut Berinvestasi !

Investment / 12 December 2009

Kalangan Sendiri

Jangan Takut Berinvestasi !

Budhi Marpaung Official Writer
2683

Menjadi seorang investor sejati memerlukan keberanian yang berlipat-lipat bagi mereka yang ingin terjun dalam bidang ini. Ancaman kegagalan merupakan keengganan orang untuk berada dalam bidang ini. Padahal apabila dipikir-pikir, orang-orang yang bekerja di dunia perkantoran sekali pun memliki potensi yang sama untuk gagal.

Bila ini yang terjadi, apakah kita harus mundur untuk menjalankan kegiatan berinvestasi? Sekali-kali jangan lakukan hal itu! Ingatlah, selain mendapatkan uang atau kekayaan, dengan berinvestasi karakter Anda sebenarnya sedang dibentuk dan itu tidaklah mengenakkan. Tidak banyak yang lolos dari fase ini, tetapi bagi mereka yang berhasil melewatinya maka lihatlah betapa berhasil usaha investasinya

Kegagalan bukanlah harus dijauhi dari hidup kita, tetapi justru perlu Anda temani. Mungkin terdengar aneh pernyataan ini, tetapi sesungguhnya itulah kunci untuk Anda sukses. Bila Anda membaca biografi orang-orang terkenal atau sukses, salah satu bagian yang sering mendapat sorotan adalah tentang kegagalan-kegagalan mereka dan bagaimana mereka bisa bertahan bahkan maju hingga mencapai keberhasilan sesungguhnya.

CEO Deutsch Inc, Donny Deutsch dalam satu tulisannya di sebuah buku yang dia tulis bersana Catherine Whitney, The Big Idea, mengatakan mengenai kegagalan, "Cara terbaik untuk menyiapkan diri Anda terhadap datangnya prahara di masa mendatang adalah dengan mempraktikkan keberanian setiap hari." Pernyataan ini memiliki arti bahwa apa pun yang sedang Anda kerjakan saat ini dalam usaha mengerjakan investasi Anda lebih maju lagi, maka disitu pula akan ada dua perasaan yakni keyakinan diri yang sangat besar, namun dalam waktu yang sama perasaan akan gagal sama besarnya.

Dalam proses seperti ini tidak jarang Anda menjadi gugup tetapi ketahuilah itu hal yang wajar. Akan sangat tidak biasa bila Anda tidak gugup. Jadi, terimalah rasa gugup tersebut. Setelah selesai, ingatlah, bagaimana Anda merasa sangat takut dan ingatlah bahwa Anda tetap melakukannya, betapa pun takutnya Anda.

Sumber : The Big Idea; Donny Deutsch; Penerbit Gramedia
Halaman :
1

Ikuti Kami