Badai Melanda, Sebagian Amerika Terkubur Salju

Nasional / 11 December 2009

Kalangan Sendiri

Badai Melanda, Sebagian Amerika Terkubur Salju

Puji Astuti Official Writer
2443
Sebagian besar Amerika Serikat terkubur oleh salju akibat badai yang saat ini mulai mengarah ke daerah Kanada. Badai yang menerpa Amerika selama beberapa hari itu membuat California dan Nevada tertutup salju setinggi tiga kaki. Menurut laporan CNN suhu di banyak daerah sudah berada di bawah titik beku bahkan beberapa negara bagian melaporkan ada belasan orang yang tewas.

Menurut laporan dari Pusat Layanan Cuaca Amerika, hampir semua daerah suhunya akan mencapai minus 48 derajat. Beberapa akan berada di minus 20 hingga 30 derajat. Suhu beku atau bahkan di bawah titik beku melanda daerah Dallas, Texas, Memphis, dan Illinois. Temperatur di Detroit dan Michigan akan berada di 16 derajat; Minneapolis minus 5; dan di Chicago 1 derajat.

Puluhan ribu orang saat ini berjuang melawan dingin, sekolah dan juga kantor pemerintah banyak yang di tutup. Kerasnya tiupan angin membuat pekerjaan untuk menyingkirkan salju di jalan-jalan menjadi sangat sulit. Bahkan dilaporkan sebuah kereta barang menabrak sebuah kendaraan penyingkir salju dan menyebabkan pengemudinya tewas. Seorang pengemudi truk di temukan tewas di luar truknya di Yale, Iowa. Bahkan sekelompok pemburu terjebak di daerah perburuan karena tebalnya salju yang menutup sekitarnya. Pihak pemerintah sedang mengusahakan penyelamatan melalui udara secepat mungkin mengingat badai salju masih mungkin terjadi lagi.

Berbagai rumah sakit juga di penuhi oleh orang yang terluka karena terpeleset salju ataupun karena kedinginan. Saat ini, beberapa negara sudah mengirimkan bantuan sebagai upaya tanggap bencana.
Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami